Rapat Terakhir, Hatta Tak Lagi Gunakan Mobil Dinas Menteri

Usai rapat, Hatta masuk ke mobil pribadinya bermerek Land Cruiser dengan nopol B 1808 RFS.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 13 Mei 2014, 15:21 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 15:21 WIB
Hatta Rajasa
(Foto: Fiki Ariyanti/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Rapat internal terakhir Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian diwarnai pemandangan menarik. Usai meladeni pertanyaan wartawan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu langsung ngacir ke Istana Negara dengan mobil pribadi.


Dari pantauan Liputan6.com, Selasa (13/5/2014), Hatta Rajasa meninggalkan kantor Kemenko sekitar pukul 14.00 WIB. Rencananya, dia akan menghadiri rapat kabinet bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam kesempatan itu, terlihat Hatta masuk ke mobil merek Land Cruiser bernopol B 1808 RFS. Mobil ini bukan mobil dinas yang biasa ditungganginya. Mobil dinasnya bernopol sama namun jenis sedan Toyota Camry.

Saat ditanya kenapa tak menggunakan mobil dinas, Hatta hanya tersenyum. Dia hanya melontarkan kata-kata perpisahan. "Terima kasih, nanti kita makan-makan ya, tolong diatur," ucapnya melambaikan tangan dan mobil pun meluncur pergi.

Setelah rapat kabinet, Hatta mengaku akan bertemu langsung dengan orang nomor satu di negara ini. Namun dia tak menjawab apakah akan membahas pengunduran dirinya atau ajakan kepada partai Demokrat yang dipimpin SBY untuk berkoalisi dengan Gerindra.

"Saya belum ngomong apa-apa soal itu (pengunduran diri) sebelum saya lapor ke Presiden," katanya. (Fik/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya