Begini Gaya Menabung ala 12 Zodiak, Kamu yang Mana?

Tiap zodiak punya cara sendiri dalam menabung.

oleh Athika Rahma diperbarui 12 Apr 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2019, 07:00 WIB
Begini Gaya Menabung Ala Zodiak, Kamu yang Mana?
Begini Gaya Menabung Ala Zodiak, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Tiap zodiak memiliki karakter sendiri. Ada yang unik, nyeleneh, rapi, dan lainnya. Termasuk dalam menabung, tiap zodiak punya gaya sendiri yang dianggap terbaik untuk keuangannya.

Bagaimana 12 zodiak menabung dan menahan sifat konsumtif mereka? Dilansir dari Your Tango, Kamis (11/4/2019), berikut gaya menabung ala 12 zodiak.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Kelemahan terbesar Aries adalah impulsif. Mereka seolah tidak bisa berhenti belanja apalagi kalau ada diskon. Agar keuangan tetap sehat, Aries harus menghindari belanja impulsif dan menahan diri, bisa dengan memisahkan uang jajan dan uang tabungan di rekening berbeda.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus sebenarnya cukup hemat, tapi kalau lihat barang-barang mewah, mereka tidak tahan dan akan langsung membelinya. Supaya tidak bangkrut, Taurus harus menahan membelanjakan uang dengan jumlah besar dan menabung sedikit demi sedikit kalau memang ingin beli barang mewah.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini biasanya tidak terlalu serius menabung saat masih single, tapi ketika sudah menikah dan punya anak, mereka akan sangat ketat dalam mengatur keuangan. Gemini senang menabung untuk pendidikan, liburan keluarga dan bahkan dana pensiun. Zodiak ini memang penuh persiapan keuangan kalau sudah menyangkut keluarga.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer tidak jauh beda dengan Gemini. Mereka senang menabung untuk keluarga, keamanan, rumah yang nyaman dan prioritas mereka lainnya. Tapi, kadang zodiak ini terlalu 'pelit' mengeluarkan uang untuk jalan-jalan dan liburan. Mereka lebih memilih untuk menabung semuanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Begini Gaya Menabung Ala Zodiak, Kamu yang Mana?
Begini Gaya Menabung Ala Zodiak, Kamu yang Mana?. (Foto: Getty Images)

Kalau Leo mirip dengan Taurus. Meski gemar menabung, tapi kalau lihat barang mahal dan mewah, uang tabungan bisa langsung habis. Oleh karenanya, Leo harus bisa menahan diri belanja mahal, meskipun untuk hadiah orang-orang terkasih.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo termasuk hati-hati dalam menabung dan membelanjakan uang. Mereka akan menghitung dengan detail berapa perkiraan tabungan bulan ini dan bulan depan, dikurang pengeluaran, berapa perkiraan pendapatan tambahan dan lainnya. Mereka juga sering mempertimbangkan apakah uang ini harus ditabung atau dibelanjakan. Virgo sangat baik dalam berinvestasi.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra menabung dengan baik, tapi kadang uang tabungan mereka sering habis kalau sedang mengadakan pesta atau perjamuan. Mereka ingin memanjakan tamu undangan, jadi sering membeli hidangan dan souvenir yang cukup mahal.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Zodiak ini tidak impulsif dan hemat, tapi uang mereka cenderung berada di dalam rekening saja. Mereka tidak tertarik dengan investasi padahal hal itu bisa membuat keuangan mereka tumbuh.

 


9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Lip 6 default image
Gambar ilustrasi

Orang berzodiak Sagitarius senang membelanjakan uang untuk traveling, merasakan pengalaman baru dan bermain. Meski begitu, mereka tetap menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung. Mereka senang menabung banyak untuk kegiatan traveling dan bermain lagi, tapi tentu tidak menghabiskan semuanya.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Persiapan menabung dan investasi yang matang adalah prioritas keuangan Capricorn. Tidak heran kalau dia punya banyak tabungan karena Capricorn memang senang investasi untuk masa depan keuangannya.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Zodiak ini cukup baik dalam menabung, tapi sering lemah kalau lihat gadget baru diluncurkan. Mereka bakal penasaran dan langsung membelanjakan uang tabungannya untuk beli gadget baru. Aquarius harus lebih menekan pengeluaran untuk hal ini.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Dikenal ramah dan suka menolong, Pisces senang mendonasikan uangnya untuk orang yang membutuhkannya, bahkan dari tabungannya. Tetap saja, Pisces harus bisa pentingkan masa depan keuangannya dan tidak terus menerus mendonasikan uang tabungannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya