Dihadiri 1.000 Bikers, UMKM Goes To Mandalika Resmi Dimulai

Ajang UMKM Goes To Mandalika resmi dibuka pada Minggu (6/3/2022) di Smesco Indonesia.

oleh Tira Santia diperbarui 06 Mar 2022, 11:37 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2022, 11:30 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam acara ajang UMKM Goes To Mandalika, Minggu (6/3/2022) di Smesco Indonesia.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam acara ajang UMKM Goes To Mandalika, Minggu (6/3/2022) di Smesco Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Koperasi dan UKM, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi membuka ajang UMKM Goes To Mandalika, Minggu (6/3/2022) di Smesco Indonesia.

Pameran ini diresmikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan ketua umum IMI Bambang Soesatyo, dan dihadiri komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya dan penggiat otomotif lainnya serta 12 orang influencer otomotif roda dua.

“Acara ini merupakan kolaborasi Kementerian Koperasi dan UKM dan ASITA, Adapun kegiatan ini terdiri dari pameran 60 UMKM bidang otomotif dan 40 UMKM travel dan lainnya hingga coaching clinic oleh IMI, atraksi freestyle, pelepasan riders goes to Mandalika,” kata Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Hanung Harimba Rachman.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 1000 bikers dari berbagai komunitas roda dua serta komunitas otomotif lainnya, acara ini juga didukung oleh influencer motor.

Pada kesempatan tersebut juga akan dilakukan pelepasan secara simbolis 10 orang bikers dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Riders Sahabat UKM, yang akan melakukan touring ke Mandalika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Libatkan Banyak Instansi

Foto: Bukan Hanya Jadi Arena MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Layak untuk Menggelar Event Balapan Lain
Indonesia akhirnya berkesempatan menjadi tuan rumah satu di antara rangkaian MotoGP 2022, tepatnya di Sirkuit Mandalika. (AFP/Bay Ismoyo)

Secara keseluruhan, Hanung membeberkan, event MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini akan melibatkan berbagai kementerian/lembaga (K/L) seperti Kemenparekraf, Bank Indonesia (BI), Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB serta stakeholder lainnya.

Kemenparekraf akan menyiapkan planogram di Bandara BIZAM dan food truck di Beach Park. Sementara BI akan menyiapkan show casing di dalam sirkuit Mandalika, sedangkan Pemda NTB menyiapkan lokasi showcase UMKM di 14 titik.

“Harapan kami semoga acara ini bisa berjalan dengan sukses dan para pendukung mendapatkan informasi lengkap terkait produk UKM otomotif, event MotoGP, serta hal-hal lainnya untuk menarik investor UKM dibidang otomotif,” pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya