Case Study: Kerjasama Kampanye Digital Brand Kosmetik dengan Emtek Digital Sukses Menghasilkan 24% CTR Uplift

Selama 90 tahun belakangan, brand kosmetik ini telah mendukung wanita dari belahan dunia manapun untuk tampil lebih berani dan percaya diri.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Nov 2022, 11:06 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 12:27 WIB
Selama 90 tahun belakangan, brand kosmetik ini telah mendukung wanita dari belahan dunia manapun untuk tampil lebih berani dan percaya diri.
Selama 90 tahun belakangan, brand kosmetik ini telah mendukung wanita dari belahan dunia manapun untuk tampil lebih berani dan percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Dewasa ini, digital marketing merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh suatu perusahaan atau bisnis. Hal ini dikarenakan adanya perubahan budaya masyarakat yang saat ini sudah sangat lekat dengan dunia digital, hampir segala aktivitas sehari-hari dapat dilakukan hanya dengan terhubung ke internet.

Dengan konsep dan penerapan yang matang, digital marketing dapat membawa dampak besar terhadap sebuah bisnis salah satunya dalam peningkatan penjualan konsumen. 

Menurut Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat 10% di setiap tahunnya. Perkembangan ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia. 

Fenomena ini membuat banyak perusahaan dari berbagai industri saling berlomba dan berkompetisi dengan beradaptasi sesuai dengan perkembangan era digital. Salah satu brand yang memiliki beragam produk kosmetik ini pun peka akan adanya fenomena ini. Brand kosmetik asal Amerika Serikat yang berdiri sejak 1932 ini sudah sangat dikenal dan digunakan oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia.

Selama 90 tahun belakangan, brand kosmetik ini telah mendukung wanita dari belahan dunia manapun untuk tampil lebih berani dan percaya diri. Dalam usahanya untuk meningkatkan , brand tersebut melakukan inisiasi diantaranya memperbanyak kanal penjualan online melalui kerja sama dengan beberapa marketplace untuk mempermudah konsumen dalam membeli produk-produknya.

Tidak hanya menyediakan kemudahan kepada konsumen dalam membeli produk, perusahaan tersebut juga bekerja sama dengan media digital lokal, salah satunya dengan Emtek Digital yang memiliki keahlian EMPower untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas.

 EMPower merupakan sebuah paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Kemampuan untuk selalu relevan dengan audiens, merupakan salah satu hal penting di dunia yang cepat berubah saat ini. 

Brand kosmetik ini menjalankan sebuah campaign berbasis banner yang berlangsung di KLY menggunakan banner ads inventory. kampanye ini menghasilkan 24% CTR Uplift dengan menargetkan kelompok audiens wanita yang memiliki ketertarikan terhadap beuty and fashion enthusiast serta memiliki rentang umur antara 25 - 35 tahun. 

Hanya dalam waktu sepuluh hari saja, digital campaign tersebut berhasil memperoleh lebih dari 5,4 juta impresi serta 33 ribu lebih audience click yang mendorong mereka untuk mengunjungi serta membeli produk lewat official website dari brand tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya