Microsoft dan NTT Indonesia Technology Duet Bangun Pusat Inovasi di BSD City

Microsoft Indonesia dan NTT Indonesia Technology, berkolaborasi untuk membuka Digital Experience Center (DXC), di kawasan Digital Hub BSD City, Kabupaten Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 19 Jan 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2024, 12:30 WIB
Microsoft dan NTT Indonesia Technology Duet Buat Digital Experience Center di BSD City
Bila di kawasan Tangerang ini terdapat kurang lebih 1 juta UMKM, maka Presiden NTT Technology (NTT Data), Hendra Lesmana, siap berkolaborasi untuk mengembangkan sebanyak mungkin talenta digital.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft Indonesia dan NTT Indonesia Technology, berkolaborasi untuk membuka Digital Experience Center (DXC), di kawasan Digital Hub BSD City, Kabupaten Tangerang. Keduanya berkomitmen untuk melahirkan talenta-talenta digital ekonomi kelas dunia.

Digital Experience Center merupakan pusat inovasi seluas 525 meter persegi, dengan sarana dan fasilitas digital lengkap, yang berupaya mendorong lahirnya lebih banyak inovasi digital, mengakselerasi pengembangan bisnis, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

"DXC terdiri dari sejumlah area pameran, auditorium, dan rapat yang dapat digunakan untuk kegiatan inkubasi inovasi digital, pengembangan bisnis digital, maupun peningkatan kompetensi digital, lengkap dengan pendampingan solusi teknologi dari NTT dan Microsoft," kata Presiden NTT Technology (NTT Data), Hendra Lesmana, ditulis Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, bila di kawasan Tangerang ini terdapat kurang lebih 1 juta UMKM, maka pihaknya siap berkolaborasi untuk mengembangkan sebanyak mungkin talenta digital, untuk membangkitkan digitalisasi ekonomi di wilayah dan juga Indonesia.

"Sebanyak-banyaknya munculkan talenta, karena kita mau menumbuhkan ekosistem. NTT Data dan Microsoft siap melakukan pendampingan, mencakup identifikasi bersama kebutuhan teknologi menurut tipe dan skala industrinya, dengan rangkaian solusi teknologi yang luas mulai dari aplikasi bisnis, keamanan, infrastruktur, konektivitas, hingga kecerdasan buatan (AI),"ungkap Hendra.


Smart Manufacturing dan Smart Cities

Microsoft dan NTT Indonesia Technology Duet Buat Digital Experience Center di BSD City
Microsoft Indonesia dan NTT Indonesia Technology, berkolaborasi untuk membuka Digital Experience Center (DXC), di kawasan Digital Hub BSD City, Kabupaten Tangerang. Keduanya berkomitmen untuk melahirkan talenta-talenta digital ekonomi kelas dunia.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan, pemerintah berinisiatif untuk mempercepat Smart Manufacturing dan Smart Cities melalui pengembangan 5G menuju 6G, sebagai langkah menuju visi 100 Smart City Indonesia di 2045.

"Rencananya bulan Februari nanti akan ke Barcelona dalam membahas 6G. Ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam percepatan pengembangan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya