Berapa Gaji Kylian Mbappe per Bulan? Kini Resmi Berseragam Real Madrid

Berapa Gaji Kylian Mbappe per Bulan? Kylian Mbappe ditengarai akan mendapatkan lebih dari 250.000 paun per minggu dari gaji mingguannya saja setelah dipotong pajak, menurut laporan yang beredar. Artinya dalam sebulan, Kylian Mbappe bisa mengantongi gaji 1 juta paun.

oleh Septian Deny diperbarui 05 Jun 2024, 16:06 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 16:06 WIB
Kylian Mbappe
Real Madrid dilaporkan bakal mempresentasikan Mbappe secara resmi setelah sang pemain membela Timnas Prancis di Euro 2024. Berapa Gaji Kylian Mbappe per Bulan? Kylian Mbappe ditengarai akan mendapatkan lebih dari 250.000 paun per minggu dari gaji mingguannya saja setelah dipotong pajak, menurut laporan yang beredar. Artinya dalam sebulan, Kylian Mbappe bisa mengantongi gaji 1 juta paun. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah mengonfirmasi perekrutan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Kylian Mbappe, pemain internasional Prancis yang kini berusia 25 tahun menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid.

Kepastian Kylian Mbappe berseragam Real Madrid ini mengakhiri upaya panjang klub Spanyol itu untuk merekrut dirinya selama beberapa musim panas.

Dikutip dari Bola.net, Kylian Mbappe akan mendapatkan uang dalam jumlah besar dari kontrak pertamanya bersama Real Madrid, dengan gaji, upah dan kekayaan bersih sang superstar telah dikonfirmasi.

Mbappe meninggalkan Paris-Saint Germain sebagai pemain free agent musim panas ini dan ada banyak spekulasi mengenai kemana sang pemenang Piala Dunia, yang dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sepak bola dunia, akan berlabuh.

Arsenal dan Liverpool dilaporkan sempat menjajaki sebuah kesepakatan dan Mbappe bahkan terbuka untuk bergabung dengan The Gunners, namun kedua klub enggan untuk memecahkan struktur gaji mereka.

Berapa Gaji Kylian Mbappe per Bulan?

Kylian Mbappe ditengarai akan mendapatkan lebih dari 250.000 paun per minggu dari gaji mingguannya saja setelah dipotong pajak, menurut laporan yang beredar. Artinya dalam sebulan, Kylian Mbappe bisa mengantongi gaji  1 juta paun.

Jika ditambah dengan gaji tahunannya, Mbappe akan mengantongi 12,8 juta paun setelah dipotong pajak, sementara ia juga akan menerima bonus yang cukup besar.

Sky Sports melaporkan bahwa bonus tersebut akan mencapai 85 juta paun, sementara menurut BBC, ia akan mendapatkan 128 juta paun.

Yang menarik, Mbappe sebenarnya telah menerima potongan gaji dari apa yang telah ia dapatkan dari kesepakatan terakhir yang ia tandatangani di PSG pada tahun 2022.

Kontrak tersebut bernilai 630 juta euro untuk pemain asal Prancis tersebut, dengan gaji pokoknya sekitar 6 juta euro per bulan dan gaji bulanan setelah pajak sebesar 2,7 juta euro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berapa Kekayaan Kylian Mbappe?

Foto: Dua Gol Mbappe di Babak Kedua Final Piala Dunia 2022 Paksa Argentina Lanjut Bermain di Extra Time
Pemain Prancis, Kylian Mbappe melakukan tendangan langsung ke gawang Argentina yang membuahkan gol. (AP Photo/Manu Fernandez)

 Kekayaan bersih Kylian Mbappe diperkirakan mencapai sekitar 140 juta paun, menurut celebritynetworth.

Jumlah tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan kekayaan bersih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang masing-masing diperkirakan mencapai 510 juta paun dan 470 juta paun.

Namun, Mbappe jauh lebih muda dari keduanya dan memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Kontrak Mbappe di Real MadridKylian Mbappe telah menandatangani kontrak Real Madrid selama lima tahun, yang membuatnya terikat di Santiago Bernabeu hingga 2029.

Saat ini ia masih berusia 25 tahun, jadi Mbappe mungkin masih akan bermain untuk klub raksasa Spanyol tersebut saat ia berusia 30 tahun.

Namun, eks pemain AS Monaco ini telah mengisyaratkan bahwa Real Madrid tidak akan menjadi klub terakhirnya dan dia ingin bergabung dengan AC Milan suatu hari nanti.


Kylian Mbappe Putra Seorang Muslimah?

Foto: Adem Banget, Momen Kemesraan Cristiano Ronaldo dan Pemain PSG di Riyadh Season Cup
Pemain PSG, Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Cristiano Ronaldo saat laga Riyadh Season Cup antara Riyadh All-Star melawan PSG yang berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Sebelumnya, bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe telah memutuskan tidak melanjutkan karier sepak bolanya di Paris Saint-Germain (PSG). Kini, pesepakbola berusia 25 tahun itu selangkah berseragam Real Madrid.

Baru-baru ini, kabar baik untuk fan Real Madrid datang dari Fabrizio Romano. Pakar transfer sepak bola Eropa itu menyebut jika Mbappe telah menandatangani kontrak dengan El Real dan akan diumumkan setelah final Liga Champions 2024.

“Kylian Mbappe akan ke Real Madrid. Here We Go! Semua dokumen sudah ditandatangani, disegel, dan dilengkapi,” tulis Fabrizio di akun media sosial resminya, dikutip Senin (3/6/2024).

“Real Madrid akan mengumumkan Mbappe sebagai pemain baru minggu depan setelah memenangkan Liga Champions,” lanjutnya.

Jika menilik ke belakang, Mbappe sebenarnya sudah cukup lama dilirik oleh Real Madrid. Namun, ia masih terikat kontrak bersama PSG hingga musim panas 2024. Jadi, saat ini status Mbappe adalah bebas transfer.

Bukan hanya El Real yang ingin memakai jasa Mbappe. Beberapa klub Premier League sempat mendekati Mbappe, tapi dia tidak pernah tertarik. Mbappe juga dikabarkan mendapat tawaran fantastis dari klub liga Arab Saudi, tapi ia menolaknya.  

 


Kylian Mbappe Keturunan Muslim?

Kylian Mbappe
Madrid menyebut sang striker direkrut dengan status free agent dan dikontrak selama lima tahun di Bernabeu. (JOHN THYS / AFP)

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda asal Prancis yang kariernya moncer di dunia sepak bola. Pesepakbola kelahiran Paris, 20 Desember 1998 ini ternyata keturunan muslim dari ibunya.

Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 ini lahir dari seorang ayah bernama Wilfried dan ibu  Fayza Lamari. Ayahnya merupakan penganut agama Kristen, sementara ibunya adalah seorang muslimah.

Terkait agama Mbappe, sejumlah sumber menyebut pemain asal Prancis ini beragama Kristen. Kendati begitu, Mbappe pernah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa saat Ramadan. 

Hingga kini belum terkonfirmasi apa agama Mbappe sebenarnya. Tentu saja, banyak umat Islam di dunia yang berharap Mbappe muslim. Jika pun nonmuslim, banyak pula yang berharap agar bintang muda ini secepatnya mualaf.

Infografis El Clasico
El Clasico akan meramaikan sepak bola dunia akhir pekan ini (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya