Prabowo Subianto Panggil Raffi Ahmad, Jadi Wakil Menteri?

Raffi Ahmad menyerahkan pengumuman posisinya nanti ke tangan Prabowo Subianto.

oleh Arief diperbarui 15 Okt 2024, 18:10 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 18:10 WIB
Artis Raffi Ahmad usai bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (arief/Liputan6.com)
Artis Raffi Ahmad usai bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil artis Raffi Ahmad di tengah pemanggilan sejumlah calon wakil menteri dan calon kepala badan. Apakah Raffi Ahmad juga masuk bursa wakil menteri?

Usai menjalani pertemuan dengan Prabowo, Raffi mengamini bahwa dirinya dipanggil untuk bertemu dengan Presiden Terpilih tersebut. Dia diminta oleh Prabowo Subianto untuk ikut membantu di kabinet pemerintahan periode 2024-2029 nanti.

"Hari ini saya juga dipanggil oleh Bapak Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, untuk diminta sama-sama membantu beliau," ujar Raffi Ahmad, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Dia tidak berbicara banyak mengenai posisi yang akan ditempatinya nanti. Hanya saja, ada pembicaraan seputar bidang yang digelutinya saat ini.

"Pastinya kalau saya dalam bidang yang memang saya kuasai, kira-kira di generasi muda, badan kreatif, dan juga pekerja seni, kurang lebih itu," jelasnya.

Kembali, Raffi Ahmad menyerahkan pengumuman mengenai posisinya nanti ke tangan Prabowo Subianto.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya lagi agar Bapak Presiden terpilih, Bapak Prabowo yang nanti mengumumkannya," pungkasnya.

Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

Selain Raffi Ahmad, tokoh publik lain yang juga diproyeksikan akan masuk kabinet Prabowo adalah Giring Ganesha, eks vokalis Nidji, dan mantan atlet bulutangkis nasional Taufik Hidayat.

Raffi Ahmad Sewa Helikopter demi Pergi ke Sekolah Rafathar

Raffi Ahmad berpose dekat Helikopter yang dikabarkan miliknya.
Raffi Ahmad berpose dekat Helikopter yang dikabarkan miliknya.

Sebelumnya, demi menepati janji pada anak sulungnya, Rafathar, Raffi Ahmad sampai rela menyewa helikopter. Setidaknya itulah yang terlihat di unggahan Instagram artis itu Sabtu, 12 Oktober 2024, dengan keterangan, "Hari ini Untuk RAFATHAR ❤️🤗."

Di video, suami Nagita Slavina tersebut mengaku lupa bahwa ia punya jadwal kampanye di Banten di hari ia seharusnya menemani Rafathar lomba di sekolah. Mengakali untuk tetap bisa pergi ke dua lokasi dalam waktu singkat, ia memutuskan menyewa helikopter.

Disebutkan bahwa hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk menempuh jarak Jakarta-Banten dengan helikopter. "Demi kita commit sama anaknya. Di pagi ini kita naik helikopter jam 7. Ini nyampe Banten jam berapa? 20 menit, nyampe 7.20," kata Raffi. "Buat anak ini. Kalau enggak, ibunya manyun."

Ia mengatakan bahwa bila naik mobi dari Banten ke sekolah Raftahar, ia akan menghabiskan waktu sekitar dua jam. "Terlambat (menemai Rafathar lomba)," ia menambahkan.

Setelah menyelesaikan jadwalnya di Banten, helikopter yang ditumpangi Raffi akhinya mendarat di dekat sekolah Raftahar. Ia segera mendaftar bersama putranya untuk ikut lomba, yang diawali Rafthar dengan lomba renang, dilanjut lari oleh Raffi.

"Akhirnya gue bisa nepatin janji ke anak gue buat kasih juara satu," sebut dia, seraya mengalungkan medali ke leher Rafathar. Di akhir video, anak sulung pasangan ini direkam mengucapkan terima kasih untuk ayahnya, karena sudah menepati janji lomba bersama di sekolah.

Bukan Sekali Itu Saja

Bukan sekali ini saja Raffi dianggap berbuat "ekstra" untuk putranya. Pada 2017, saat gala premiere film Rafathar The Movie digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Agustus 2017, ia punya cara berbeda menghadiri momen istimewa tersebut, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Ia memutuskan datang dengan menumpangi helikopter. Tidak sendirian, Raffi Ahmad turut mengajak serta Nagita Slavina, Rafathar, dan Raditya Dika. "Enggak pakai helikopter pribadi, tapi ada sponsor yang support kami dengan helikopter," ujar dia saat itu.

Bagi Raffi, pergi ke gala premiere film Raftahar dilakukannya bukan sebagai gimmick. Ia hanya ingin menjajal helikopter yang digunakan dalam perayaan ulang tahun Rafathar pada 15 Agustus 2017.

"Kami mau pakai itu pas ultah Rafathar, cuma dia kasih istilahnya support. Katanya kalau mau tes-tes dulu enggak apa-apa. Tapi nanti dipakai pas ultah Rafathar," kata Raffi Ahmad.

Sementara itu, bulan lalu, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae Yong mengunjungi rumah Raffi dan Nagita. Kedatangannya bukan hanya disambut antusias oleh pasangan itu, tapi juga Rafathar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya