Human Capital BRI Boyong Penghargaan Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi pembuktian dan wujud nyata komitmen BRI menjadi Home to The Best Talent.

oleh Fachri pada 16 Okt 2024, 14:45 WIB
Diperbarui 16 Okt 2024, 14:41 WIB
BRILian.
Insan BRILian sedang bekerja di sebuah ruangan. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Human capital menjadi salah satu aset terpenting bagi setiap perusahaan, terutama di sektor perbankan yang semakin kompetitif. Pasalnya, human capital mencakup berbagai macam sisi perusahaan, mulai dari keterampilan hingga nilai yang dijalankan.

Salah satu perusahaan di Indonesia yang konsisten meningkatkan kinerja operasional dan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Berkat konsistensinya, BRI memboyong penghargaan Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024 lewat Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono.

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi pembuktian dan wujud nyata komitmen BRI menjadi Home to The Best Talent.

“Pencapaian ini saya dedikasikan untuk seluruh Insan BRILiaN sekaligus menjadi apresiasi atas keberhasilan transformasi Human Capital yang sedang dijalankan perusahaan,” katanya.

Agus mengungkapkan, dengan mengoptimalisasikan fungsi human capital sebagai strategic enabler, ia percaya bahwa berinvestasi pada karyawan sama dengan berinvestasi pada masa depan.

"Selama ini, BRI mempersiapkan talenta terbaik untuk menjadi profesional yang kompeten, tangguh, serta mampu beradaptasi dengan perubahan," ungkapnya.

"Di samping itu, peluang dan jenjang karier yang luas juga terbuka untuk seluruh Insan BRILiaN yang menunjukkan strong performance," imbuh Agus.

Strategi Pengelolaan HC

Human Capital BRI.
Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono. (Foto: Istimewa)

Agus menyebut, BRI telah menyusun strategi pengelolaan HC yang selaras dengan strategi korporasi. Ia mengatakan, Insan BRILiaN di BRI semakin dikembangkan untuk menghasilkan talenta yang unggul dan menyediakan serta terus membangun lingkungan kerja yang nyaman sekaligus produktif.

"BRI juga telah melakukan Deklarasi Respectful Workplace Policy (RWP) sebagai bentuk dukungan human capital terhadap ESG (Environmental, Social & Governance)," sebutnya.

"RWP merupakan pedoman yang mengatur tentang lingkungan kerja aman serta mengedepankan sikap saling menghargai bebas diskriminasi, pengucilan hingga pembatasan," jelas Agus.

Dirinya mengatakan, BRI memperbaiki dan menyempurnakan berbagai aplikasi human capital untuk mendukung employee experience serta semakin mengoptimalkan people analytics untuk mendukung kajian pengambilan keputusan.

"Alhasil, berbagai penghargaan di bidang HC diraih oleh BRI, antara lain empat tahun berturut-turut dinobatkan sebagai Best Companies to work for in Asia dan penghargaan khusus di DEI, HR Sustainable Workplace Awards dari HR Asia," kata Agus.

"Kemudian 21 awards dari Brandon Hall, di mana 12 di antaranya penghargaan tertinggi (Gold) di berbagai bidang pengelollan HC seperti Talent Development, Performance Management, Workforce Planning, Learning, dll, Stellar Workplace Award 2021, 2023 dan Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within," jelasnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya