Mertesacker: Arsenal Telah Tunjukkan Karakter Sesungguhnya

"Banyak orang meragukan kami, tapi cara kami bermain telah membuktikan segalanya," ujar Mertesacker.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 13 Apr 2014, 02:31 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2014, 02:31 WIB
[Foto] Arsenal Lolos Ke Final Piala FA
Bacary Sagna (Arsenal - kedua dari kanan) gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang Wigan Athletic dalam laga semifinal Piala FA Inggris di Stadion Wembley, (12/4/2014). (REUTERS/Eddie Keogh)

Liputan6.com, London: Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker menyebut timnya telah menunjukkan karakter sesungguhnya usai berhasil mengalahkan Wigan Athletic di babak semifinal Piala FA, Sabtu (12/4/2014).

Mertesacker menjadi sosok penyelamat bagi Arsenal setelah mencetak gol di babak kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan antara The Gunners kontra The Latics dilanjutkan ke babak adu penalti. Meriam London berhasil lolos ke partai final setelah dua eksekutor penalti Wigan, Gary Caldwell dan Jack Collison gagal menjalankan tugasnya.

Seperti dilansir insidefutbol (13/4), bek asal Jerman itu menyebut, Arsenal telah membuktikan,  layak menjadi tim juara."Saya merasa kami memiliki karakter yang kuat."

"Banyak orang meragukan kami, tapi cara kami bermain telah membuktikan segalanya," sambungnya.

Meski mendominasi pertandingan, The Gunners sempat kewalahan menembus kokohnya pertahanan Wigan dalam kurun waktu 2x45 menit.

Mertesacker mengungkapkan, interval kedua menjadi momen kebangkitan Arsenal."Kami mendapat titik balik di babak kedua," sebutnya.

"Pada babak pertama kami agak kewalahan, tapi di babak ke dua, saya pikir kami berhasil menyerang mereka berulang kali, jadi itulah waktu terbaik untuk melakukan serangan balik."

Berkat hasil ini Arsenal berhasil melaju ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Hull City dan Sheffield United yang akan digelar 13 April 2014 malam WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya