Tim Honda Kuasai Seri Pertama ISSOM

Alvin Bahar dua kali meraih posisi dua, sedangkan Rio SB juara di kelas Hoda Jazz Speed Challenge.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Apr 2014, 09:21 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 09:21 WIB
ISOM 2014
Balap Mobil Indonesia of Motorsport (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Seri pembuka Kejurnas balap mobil bertajuk 'Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2014' berlangsung seru dengan melombakan total 15 slot balapan yang sudah digelar sejak Sabtu (26/4) hingga berakhir pada Minggu (27/4) sore.

Kelas Kejurnas ITCC atau yang kerap disebut kelas master terbilang paling seru disusul kelas One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Kelas Honda Brio Satya.

Tim Honda Racing Indonesia berhasil menguasai balapan sejak sesi kualifikasi. Di kelas Kejurnas ITCC, kedua pembalap Honda Racing, Alvin Bahar dan Rio SB saling bergantian menguasai pole position. Alvin meraih pole di kelas Kejurnas ITCC dan Rio di posisi kedua diikuti Fitra Eri di tempat ketiga.

Sebaliknya di kelas HJSC, Rio meraih pole diikuti Alvin dan Fitra. Tak heran kalau lomba Minggu berjalan sangat ketat. Alvin yang memulai lomba dari posisi pertama terus menguasai balapan hingga di lap kesembilan sebelum disalip Fitra. Alvin pun harus puas di posisi kedua, disusul Fino Saksono dari tim GT Radial Auto Service Indonesia di tempat ketiga.

Rio tak finis lantaran mengalami kendala fisik sehingga terhenti di lap ketiga. Tapi, di balapan HJSC, duet pembalap Honda Racing Indonesia ini benar-benar tak tertandingi. Posisi kualifikasi benar-benar tak berubah dari balapan sesungguhnya.

Rio melaju pesat sejak lap pembuka diikuti Alvin di tempat kedua disusul Fitra. Posisi ini bertahan hingga akhir lomba dengan Rio sebagai jawara disusul Alvin di runner up dan Fitra di tempat ketiga.

Alvin sebagai pembalap senior tim Honda Racing mengaku puas dengan torehan tim Honda Racing Indonesia di seri pertama ISSOM 2014. Selain itu, dia juga senang karena kelas baru Honda Brio Satya 1200 ramai peserta.

Pembalap debutan, Andrianda Rahmadi berhasil menjadi juara di kelas baru ini. Diikuti Uki Ifwa di posisi kedua dan Defa Tri Handoyo di tempat ketiga.

"Puas sekali melihat balapan Minggu karena peserta membludak di sejumlah kelas, termasuk kelas HJSC dan kelas baru Honda Brio Satya. Meraih runner up ganda di dua kelas bergengsi juga merupakan kebanggaan tim," katanya.

" Secara tim, kami tentu puas karena Rio meraih gelar juara di kelas HJSC. Harapan kami di seri kedua akan lebih kompetitif. Alhamdulilah sudah punya tabungan poin dengan hasil juara dan runner up sehingga di seri kedua kami akan lebih mumpuni," ujar Alvin yang merupakan juara nasional tiga kali beruntun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya