Garuda Tantang Satria Muda di Semifinal

Tak hanya sukses menembus semifinal, Garuda juga berhasil menuntaskan balas dendam terhadap CLS.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2014, 00:58 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 00:58 WIB
NBL Indonesia
NBL Indonesia

Liputan6.com, Jogjakarta: Garuda Kukar Bandung menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Garuda lolos setelah mengatasi perlawanan CLS Knights Surabaya 72-59 dalam laga do or die di GOR UNY Jogjakarta, Senin (9/6).

Garuda bersua Satria Muda pada babak semifinal yang akan dilangsungkan Rabu (11/6). Sementara CLS dipastikan tersingkir dari persaingan merebut gelar musim ini. Dengan menggunakan sistem double elimination, tim polesan Kim Dong-won ini harus angkat koper karena sudah menderita dua kekalahan.

Tak hanya sukses menembus semifinal, Garuda juga berhasil menuntaskan balas dendam terhadap CLS yang mengalahkan mereka di laga pertama, Jumat (6/6). Terbakar oleh motivasi revans itulah, anak-anak Garuda bermain ngotot sejak kuarter awal.

Chadistira Pranatyo menjadi pahlawan Garuda. Dia tampil paling produktif lewat kontribusi 20 poin, 5 rebound, 5 assist. Fadlan Minallah juga tampil impresif dengan sumbangan double-double, lewat kombinasi 12 poin dan 11 rebound.

Garuda berhasil mengulang prestasi Championship Series musim lalu, yakni menembus babak semifinal. Saat itu, Wendha Wijaya dan kawan-kawan berhasil membawa pulang trofi peringkat ketiga.

"Kunci kemenangan kami hari ini ialah bermain lepas. Anak-anak juga disiplin melakukan rebound. Banyak poin kami tercipta dari second chance, setelah memenangi offensive rebound," papar Inal, sapaan head coach Garuda Kukar Bandung dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya