Barca Diminta Berhati-hati Soal Nasib Dani Alves

Kabarnya Alves akan dimasukkan sebagai bagian dari transfer bek muda berbakat Paris Saint Germain Marquinhos.

oleh Thomas diperbarui 03 Jul 2014, 12:50 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2014, 12:50 WIB
Ilustrasi  Dani Alves
Ilustrasi Dani Alves (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Barcelona- Mantan pemain Barcelona Gaizka Mendieta memperingatkan mantan klubnya untuk tidak gegabah melepas bek kanan Dani Alves. Barca akan menyesal bila membiarkan Alves pergi musim panas ini.

Masa depan Alves di Nou Camp saat ini masih menggambang. Kontrak Alves bersama Barca akan habis akhir musim 2014/2015. Karena belum memperpanjang kontraknya, Barca kemungkinan akan melepasnya karena cemas bakal kehilangan eks pemain Sevilla itu dengan gratis.

Barca juga diketahui kecewa dengan performa Alves musim lalu yang  kurang maksimal. Blaugrana sedang mengincar bintang Fiorentina Juan Cuadrado sebagai pengganti Alves.

Kabarnya Alves akan dimasukkan sebagai bagian dari transfer bek muda berbakat Paris Saint Germain Marquinhos.

Mendieta sangat menyesalkan kemungkinan Alves dilepas musim panas ini. Mendieta berpendapat Alves masih dibutuhkan Barca musim depan. Pasalnya Barca juga belum pasti mendapatkan Cuadrado.

"Barcelona harus berpikir mengenai masa depan Dani Alves. Itu keputusan yang sulit. Menjual pemain seperti Alves bisa berbahaya jika anda tidak memiliki pengganti yang bagus," kata Mendieta dalam tulisannya untuk Sony.

Bagi Mendieta, Alves masih menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia.

"Performanya belum seperti yang diharapkan tahun ini tapi Alves merupakan salah satu pemain terbaik di posisinya, seorang bek yang rajin membantu penyerangan."

"Jika pemain siap untuk pergi, penting untuk memiliki seseorang untuk menggantikannya. Jika Alves bertahan dan Barca membeli Juan Cuadrado, dia akan memiliki rival tapi persaingan selalu merupakan hal yang bagus di dalam tim," pungkas Mendieta.

Baca Juga:
Lagi Selfie, Lavezzi Tak Sengaja Unggah Foto Bugil Bek Argentina
Misi Robben di Piala Dunia Brasil
Aljazair Sumbangkan Hadiah Piala Dunia 2014 untuk Rakyat Gaza

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya