Arsenal Rayu Bek MU Keluar dari Old Trafford

Wenger pada tahun 2010 lalu pernah ingin merekrut Smalling.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 07 Nov 2014, 16:54 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 16:54 WIB
Chris Smalling
Chris Smalling

Liputan6.com, Manchester - Arsenal ingin merekrut bek Manchester United, Chris Smalling pada bursa transfer bulan Januari nanti. Smalling diproyeksikan untuk menambal pertahanan The Gunners yang sedang didera badai cedera.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat membutuhkan jasa bek baru untuk The Gunners karena pemain bertahan mereka seperti Laurent Koscielny dan Mathieu Debuchy terkena cedera sehingga harus absen membela timnya.

Seperti yang dikutip dari Mirror, Wenger belum bisa memastikan kapan cedera kedua pemain itu bisa pulih. Dia pun membutuhkan pemain baru untuk mengisi pos belakang yang ditinggalkan dua pemainnya agar bisa mengejar ketinggalan poin dari tim lain di Liga Premier Inggris.

MU kemungkinan akan melepas Smalling, yang sejauh ini tampil kurang meyakinkan. MU bahkan tengah mencari bek baru berkualitas sebagai gantinya. Smalling nampaknya tidak akan keberatan untuk hengkang ke Emirates Stadium, karena pada dasarnya bek asal Inggris itu merupakan fans Arsenal.

Smalling sendiri merupakan pemain serbaguna, yang bisa bermain di posisi bek tengah ataupun bek kanan. Itu merupakan salah satu alasan Wenger untuk mendatangkannya. Meski Smalling lebih suka dimainkan sebagai bek tengah. Namun, jika transfer tersebut terealisasikan maka diyakini Smalling akan lebih sering dipasang di sektor kanan pertahanan tim Meriam London.

Sebelumnya Wenger juga sempat ingin merekrut Smalling saat ia masih berseragam Fulham pada 2010 lalu. Namun, bek berusia 24 tahun itu lebih memilih pindah ke Manchester United yang kala itu masih ditangani Sir Alex Ferguson.


Baca Juga:

"MU Gagal Maju di Bawah Van Gaal"
Jurnalis Wanita Ini Nyaris Dipecat karena Cantik
Bedah Kekuatan Persib vs Persipura di Final ISL 2014


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya