Cedera Bahu Paksa Rojo Absen Enam Pekan

Marcos Rojo mengalami cedera bahu saat bermain di Derby Manchester, 2 November 2014 lalu.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Nov 2014, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 11:00 WIB
Marcos Rojo
Marcos Rojo (Telegraph)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kembali ditinggalkan pemain andalannya. Setelah Phil Jones dan Radamel Falcao, kini giliran Marco Rojo yang terpaksa menghuni ruang perawatan.

Pemain kebangsaan Argentina itu mengalami cedera di bagian bahunya. Butuh waktu hingga enam pekan untuk menyembuhkan cedera tersebut.

"Marcos tak harus menjalani operasi. Kami cukup lega dengan itu. Tapi cedera ini bukan kategori yang mudah disembuhkan. Jika menjalani operasi, ia akan kembali dalam 12 hari ke depan. Namun kami tak mau mengambil resiko. Untuk itu ia akan beristirahat kurang lebih enam pekan," ucap Manajer MU, Louis Van Gaal yang dilansir Sky Sports.

Absennya Rojo makin memperparah masalah di lini belakang kubu Setan Merah. Namun untuk mengatasi hal itu, Van Gaal diprediksi bakal memainkan Michael Carrick saat MU bertemu Crystal Palace, Sabtu (8/11/2014).

Pemain berpengalaman berusia 33 tahun itu senang jika dipercaya menggantikan Rojo. Meski posisi aslinya gelandang, ia tak keberatan bermain di lini pertahanan.

"Boleh-boleh saja kalau saya bermain di sana (bek tengah). Saya tak punya banyak waktu untuk bermain belakangan ini. Saya akan bermain di manapun," kata Carrick dikutip dari belfasttelegraph.co.uk.

Selain Carrick, Van Gaal memiliki pemain lain yang bisa dijadikan alternatif. Nama-nama seperti Jhonny Evans, Patrick McNair, dan Tyler Blackett bisa mengisi tempat di jantung pertahanan.

 

Baca juga:

Kesuksesan Persib Jadi Sorotan Dunia

Detik-detik Kemenangan Persib di Final ISL 2014

Lakukan Tindak Kekerasan, Kiper Seksi AS Diseret ke Meja Hijau

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya