Van Dijk Diminta Jangan Buru-buru Ganti Klub

De Boer berharap Van Dijk tidak cepat tergiur dengan pinangan MU dan Arsenal.

oleh Thomas diperbarui 14 Nov 2014, 06:45 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 06:45 WIB
Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (Sky Sports)

Liputan6.com, Amsterdam- Legenda Belanda Frank de Boer memberi nasihat untuk juniornya Virgil van Dijk. Pemain belakang Celtic itu diminta tidak buru-buru pindah klub demi kebaikannya.

Van Dijk tampil gemilang bersama Celtic sehingga banyak diminati klub-klub Inggris. Arsenal dan Manchester United kabarnya tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun itu. Banyaknya klub kaya yang mengincar Van Dijk membuat eks pemain Groningen ini diperkirakan tidak akan cabut bulan Januari nanti.

De Boer berharap Van Dijk tidak cepat tergiur dengan pinangan MU dan Arsenal. De Boer melihat akan lebih baik bagi Van Dijk menetap di Celtic selama beberapa musim lagi sebelum pindah ke klub besar.

"Akan bagus bagi dia untuk memenangkan banyak trofi di Liga Skotlandia terlebih dulu sebelum dia brpikir mengenai hal lain. Ini semua akan menjadi bagian dari pendidikan baginya," kata De Boer kepada Daily Record.

De Boer tak terkejut MU dan Arsenal meliik Van Dijk. Sejak lama De Boer sudah yakin Van Dijk bisa menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

"Ketika Virgil direkrut Celtic, saya tahu dia memiliki segalanya untuk menjadi bek tengah top baik di Skotlandia dan di Eropa. Saya tak terkejut atas apa yang telah dia lakukan," tutur eks pemain Barcelona itu.

"Saya juga tak terkejut bila dia dikaitkan dengan klub seperti Arsenal dan MU. Mereka dalam situasi membutuhkan bek tengah top dan tidak mudah menemukannya."

Baca Juga

4 Presenter Seksi Milik Klub Elite Eropa

Calon Lawan Indonesia Bantai Malaysia 3-0

Ozil Bawa Kabar Buruk untuk Arsenal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya