Suriah Berlatih Santai Jelang Lawan Indonesia

Pelatih Suriah, Muhannad Al Kafeer tidak memberikan porsi latihan lebih pada para pemain.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 15 Nov 2014, 00:36 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 00:36 WIB
Jelang Berlaga Lawan Indonesia, Timnas Suriah Jajal Stadion GBK
Sejumlah pemain timnas Suriah berlatih di Stadion GBK Jakarta, Jumat (14/11/2014). Timnas Suriah akan berlaga melawan Indonesia dalam laga persahabatan jelang AFF 2014. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Suriah hanya mengizinkan media meliput 15 menit pertama latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (14/11/2014) malam.

Dari pantauan Liputan6.com, Suriah mengawali latihan dengan melakukan pemanasan ringan dengan berlari-lari kecil. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kontur lapangan SUGBK. Setelah jogging, mereka berlatih menggunakan bola.

Dalam latihan malam itu, pelatih Suriah, Muhannad Al Fakeer tidak memberikan porsi latihan lebih pada para pemain. Latihan digelar selama 1 jam mulai pukul 20:30 WIB.

Sebelum menghadapi Indonesia, Suriah telah melakoni laga uji coba. Suriah sukses menghajar musuh bebuyutan Indonesia, Malaysia dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Suriah tidak ingin memforsir energi dengan latihan berat.

Pada sesi jumpa pers yang digelar Jumat (14/11/2014) siang kemarin, sang pelatih ogah membeberkan strategi tim ketika menghadapi Indonesia, termasuk kemungkinan mengubah komposisi line-up.

"Apakah pemain kami sama (seperti lawan malaysia)? Kita lihat saja besok. Yang jelas ada perbedaan walau sedikit," kata Al Fakeer di Hotel Sultan.

Dari peringkat FIFA, Indonesia dan Suriah tidak terpaut jauh. Kedua kubu hanya berbeda peringkat. Suriah di posisi 151 dunia, sedangkan Indonesia menduduki posisi 157 dunia.  Indonesia akan menghadapi Suriah, Sabtu (15/11/2014) malam hari nanti.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya