City yang Putus Asa Jauh Lebih Berbahaya

Manchester City akan menjamu Bayern Muenchen dalam matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions

oleh Risa Kosasih diperbarui 25 Nov 2014, 15:29 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 15:29 WIB
City yang Putus Asa Jauh Lebih Berbahaya
Manchester City akan menjamu Bayern Muenchen dalam matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Bayern Muenchen dalam matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions, pada Rabu (26/11) pukul 02.45 WIB. Pelatih Bayern Pep Guardiola mengatakan kalau kondisi City yang sulit menang di laga-laga sebelumnya bakal menjadi aset The Citizens untuk melawan timnya.

Bayern sebenarnya tak membutuhkan poin lagi untuk berebut tiket ke babak 16 besar karena saat ini mereka memuncaki klasemen sementara Grup E dengan poin maksimal dari empat pertandingan.

Sebaliknya, City hanya memiliki dua poin di sepanjang babak penyisihan grup ini. Anak-anak asuhan Manuel Pellegrini tersebut sangat membutuhkan kemenangan atas Die Roten karena nasib mereka selanjutnya tergantung pada hasil laga City vs Bayern.

Guardiola memperkirakan kalau lawannya bakal tampil mengerikan alih-alih lemah karena kondisi City yang diperparah dengan absennya Yaya Toure dan Fernandinho akibat larangan bermain. Selain itu, David Silva dibekap cedera serta striker Sergio Aguero yang tidak dalam kondisi 100 persen bugar. Guardiola melihat daya juang Th Citizens untuk menang bakal lebih tinggi daripada timnya.


City Butuh Kemenangan

Manuel Pellegrini
Manajer Manchester City Manuel Pellegrini (Carl Court/AFP)

Pep Guardiola mengatakan kalau Bayern bertandang ke Manchester bukan untuk bermain-main, namun untuk menunjukkan performa terbaiknya agar meraih kemenangan.

"Untuk bermain sepak bola kami membutuhkan ketegangan, kami butuh sesuatu untuk diperjuangkan. Kamu harus sedikit takut pada sepak bola, dan dari sudut pandang itu Manchester City punya sedikit keuntungan," terang Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu melihat kalau laga besok dini hari lebih penting untuk City daripada Bayern Muenchen. "Tapi kami harus selalu menemukan sesuatu untuk memotivasi kami dan menjadi tim yang kompetitif.

"Saya pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah ide-ide kami, cara bermain kami, taktik, dan kami harus mengalahkan mereka dengan taktis, dengan pergerakan dan semangat kami serta melindungi nama klub kami," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami tidak bisa berada di sini untuk bersenang-senang, kami harus datang ke sini untuk bermain dengan penampilan terbaik kami agar memenangkan tiga poin yang sangat penting bagi klub," tutup Pep Guardiola.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya