Haruskah Arsene Wenger Diabadikan Jadi Nama Stadion?

Arsene Wenger telah membuat para fans Arsenal geram.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 12 Des 2014, 07:57 WIB
Diterbitkan 12 Des 2014, 07:57 WIB
Manajer Arsenal Arsene Wenger
Arsene Wenger

Liputan6.com, Newcastle - Manajer Arsenal Arsene Wenger kini tengah mengalami masa sulit. Berbagai kritikan menghujaninya akibat penampilan tim yang tidak konsisten.

Namun, Manajer Newcastle United Alan Pardew berpikir lain. Ia justru sangat mengagumi kiprah Wenger bersama The Gunners.

Seperti dilansir The Guardian, Jumat (12/12/2014), bahkan Pardew merekomendasikan untuk mengubah nama Emirates Stadium menjadi nama Wenger. "Wenger adalah orang yang telah melakukan pekerjaan luar biasa, seharusnya namanya diabadikan menjadi nama stadion."

Tim Gudang Peluru itu kini bermarkas di Emirates Stadium sejak 2006. Ironisnya, sejak pindah ke stadion yang lebih megah, The Gunners malah sulit meraih gelar. Tercatat, Arsenal baru mendapat satu gelar, yakni Piala FA pada 2013-14.


Kelebihan Wenger

Sukses Rengkuh Piala FA, Arsenal Langsung Berpesta
Selebrasi kemenangan pemain Arsenal usai merengkuh gelar juara Piala FA 2014 di luar stadion Emirates, London, (18/5/2014). (AFP PHOTO/Leon Neal)

Akan tetapi, manajer asal Prancis itu tetap mampu bersaing di papan atas Liga Premier Inggris, bahkan konsisten ikut serta di Liga Champions. "Ketika Arsenal pindah stadion, mereka tidak akan dapat berkompetisi di Liga Champions tanpa Wenger," ucap Pardew.

"Mengingat utang yang mereka punya saat pertama kali pindah stadion, kelihaian Wenger di bursa transfer telah menunjukkan ia sudah melakukan pekerjaan yang mengagumkan."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya