Satria Muda Masih Belum Bisa Dikalahkan

Klub basket milik Erick Thohir ini menyisakan satu laga lagi untuk sapu bersih seri Bandung.

oleh Thomas diperbarui 12 Des 2014, 23:05 WIB
Diterbitkan 12 Des 2014, 23:05 WIB
NBL
Logo NBL

Liputan6.com, Jakarta: Satria Muda BritAma Jakarta masih belum tersentuh kekalahan di pentas Speedy NBL Indonesia 2014-2015. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu meraih kemenangan keenam di musim reguler setelah menghantam NSH GMC GSBC Jakarta 65-53 dalam lanjutan Seri II Bandung di GOR C-Tra Arena, Jumat (12/12).
           
Ini adalah kemenangan kedua dari tiga laga yang bakal mereka lakoni di Seri II Bandung. Setelah pada laga pembuka, Rabu (10/12) lalu, mereka berhasil mengalahkan Garuda Kukar Bandung.

Satria Muda tinggal menyisakan satu laga lagi melawan JNE BSC Bandung Utama, Minggu (14/12). Apabila menang, Satria Muda bakal menyapu bersih Seri II Bandung. Melanjutkan sukses sapu bersih Seri I Jakarta.

Big man Vinton Noland Surawi jadi bintang kemenangan klub milik Erick Thohir ini. Mendapat kesempatan bermain 20 menit, power forward kelahiran Jayapura ini mengemas double-double dengan kontribusi 13 poin dan 13 rebound.Itu adalah double-double ke-16 Vinton sepanjang berkiprah di NBL Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terlalu Santai

Arki Dikania Wisnu yang dipercaya sebagai kapten tim dalam laga ini, juga main bagus dengan menyumbang tambahan 10 poin, 5 assist, dan 4 rebound.

"Anak-anak bermain terlalu santai, terkesan meremehkan. Sehingga sempat memberi harapan lawan (NSH) untuk mengejar. Hal seperti ini tak boleh terjadi lagi," ujar Wiwin, sapaan akrab head coach Satria Muda dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara itu, tiga pemain NSH mengemas double digit poin dalam laga ini. Point guard Imanudin Husnuzan memimpin dengan kontribusi 13 poin dan 7 assist. Disusul oleh R. Azzaryan Pradhitya dengan tambahan 12 poin, dan Raylly Pratama Putra Handoyo yang menyumbang tambahan 11 poin dan 8 rebound.
            
Dalam laga ini, NSH bermain timpang sejak kuarter pertama. Pasalnya shooter andalannya, Lutfi Alfian Eka Koswara, harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan 3 menit 20 detik. Dia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera kepala akibat salah jatuh.

 

Baca Juga:

Sempurna di Fase Grup, Madrid Terancam Gagal Juara di Liga Champions

Ronaldo Didatangi "Vampir" Saat Latihan

7 Klub yang Diperkuat Mantan Pemain Timnas U-19

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya