Kembali Tajam, Falcao Ingin Samai Striker Legenda MU

Mampukah Falcao samai striker legenda MU, Ruud van Nistelrooy?

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Des 2014, 21:05 WIB
Diterbitkan 23 Des 2014, 21:05 WIB
Radamel Falcao

Liputan6.com, Manchester: Striker Manchester United (MU), Radamel Falcao kembali menemukan ketajaman usai mencetak gol penyeimbang bagi "Setan Merah" saat imbang 1-1 lawan Aston Villa, Sabtu (20/12/2014). Penyerang asal Kolombia ini pun langsung berangan-angan ingin samai torehan legenda MU, Ruud van Nistelrooy.

Mungkinkah? Hanya ketajaman yang bisa membuat Falcao dipertahankan MU pada akhir musim nanti. Van Nistelrooy selama lima musim bersama MU mencetak 150 gol dari 213 penampilan. Itu artinya, van Nistelrooy rata-rata mencetak 30 gol per musim.

Falcao sendiri baru mencetak 2 gol sejak dipinjam dari Monaco. Dia bermasalah dengan cedera sehingga sempat tertahan produktifitasnya. Selain itu, manajer MU Louis van Gaal pun tak silau dengan kebintangan Falcao.
Falcao and Ruud
Di beberapa laga, Falcao sempat kalah saing dari James Wilson. Kini, Falcao bersemangat lagi dan siap menyamai torehan van Nistelrooy."Anda tahu saya selalu mengagumi Ruud Van Nsitelrooy di posisi saya. Dia pemain bintang yang mampu memukau saya," tuturnya seperti dikutip Mirror.co.uk.

Lanjut ke halaman berikutnya---->


Idola Lain

Radamel Falcao
Radamel Falcao (REUTERS/Darren Staples )

Falcao pun ternyata mengagumi para legenda MU lainnya. Utamanya, pemain MU di era 1990-an yang sudah memutuskan untuk pensiun atau menjadi komentator.

"Selain van Nistelrooy, ada Ryan Giggs dan Paul Scholes untuk gaya bermain mereka. Mereka banyak dikagumi oleh pemain seluruh dunia," tuturnya.

"David Beckham, tentu saja. Saya tak bisa luput untuk menyebut dia. Mereka semua legenda dunia. Eric Cantona juga, mereka pemain menyenangkan dan menghibur untuk disaksikan."

Setelah mengalami cedera parah bersama AS Monaco dan absen main bola 9 bulan, Falcao mengalami penurunan drastis dalam mencetak gol.

Ruud van Nistelrooy

Lanjut ke halaman berikutnya---->


Striker Tajam

Tumbangkan Everton, Manchester United Kembali ke Empat Besar
Pemain depan Manchester United, Radamel Falcao (kanan) berlari usai mencetak gol ke gawang Everton di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, (5/10/2014). Manchester United Unggul 2-1 atas Everton.(REUTERS/Phil Noble)

Falcao sebelumnya memang terkenal sebagai striker yang tajam sebelum gabung MU. Dia mencetak 70 gol dari 90 kali penampilannya bersama Atletico Madrid.

Sebelumnya, dia mencetak 70 gol di 87 kali penampilan dengan FC Porto.

"Saya sangat bahagia bisa disambut dengan baik oleh fans. Menyenangkan bisa diapresiasi dengan baik seperti itu dan saya ucapkan terimakasih untuk mereka dari hati," serunya.

"Saya pikir cara terbaik untuk membalas kebaikan suporter adalah mencetak gol dan memenangkan trofi untuk mereka," pungkasnya.

Manchester United's Radamel Falcao celebrates after scoring

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya