Cocok dengan Formasi, MU Ingin Rebut Bek Juve

Lichtsteiner merupakan salah satu sedikit pemain di Eropa yang punya kemampuan bagus di posisi wing-back

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Des 2014, 07:05 WIB
Diterbitkan 28 Des 2014, 07:05 WIB
img_lichtsteiner-110911.jpg
Selebrasi gol bek Juventus asal Swiss Stephan Lichtsteiner ke gawang Parma di pekan pertama Serie A yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, 11 September 2011. Juve unggul 4-1. AFP PHOTO / FABIO MUZZI

Liputan6.com, Manchester - Manchester United ingin mendatangkan bek Juventus Stephan Lichtsteiner dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Kontrak pemain asal Swiss itu akan berakhir pada pengujung musim ini.

Namun, kabarnya pembicaraan kontrak barunya dengan klub mengalami kebuntuan. Dan, seperti dilansir Daily Express, Sabtu (27/12/2014, sejumlah klub dikait-kaitkan dengan pemain berusia 30 tahun itu. The Red Devils ada di barisan terdepan untuk mendapatkan sang bek tersebut.

Lichtsteiner merupakan salah satu sedikit pemain di Eropa yang punya kemampuan bagus di posisi wing-back. Ia dirasa sangat cocok dengan formasi 3-5-2, yang akan ditetap digunakan Louis van Gaal pada musim depan.

Lichtsteiner telah memenangi tiga gelar Serie A Italia dan dua Coppa Italia selama berseragam Bianconeri.

Kedatangan Van Gaal di Stadion Old Trafford memang menciptakan banyak perubahan. MU yang awalnya terbiasa dengan formasi 4-4-2 atau 4-4-1-1, kini harus belajar menerapkan 3-5-2.

Formasi 3-5-2 merupakan taktik yang juga diterapkan Van Gaal saat masih mengarsiteki Timnas Belanda di Piala Dunia 2014.

 

Baca Juga:

Ronaldo Puji Pelatih Madrid Setinggi Langit

Balotelli Pulang ke Italia, Fans Inter Meradang?

Kabar Gembira, Pemain Pilar MU Sudah Fit Lagi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya