Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Asal Brasil

Arsene Wenger optimistis timnya bisa merekrut bek tengah Villarreal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Jan 2015, 01:27 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2015, 01:27 WIB
Arsene Wenger
Manajer Arsenal Arsene Wenger

Liputan6.com, London - Arsenal optimistis bisa segera mendapatkan bek tengah Villarreal asal Brasil Gabriel Paulista. Pemain berusia 24 tahun ini, dilaporkan memiliki klausa rilis sebesar 20 juta euro di kontraknya. Namun, media di Inggris mengklaim bahwa Arsenal telah menawarkan kenaikan biaya transfer sekitar 13 juta euro.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan peluang kesepakatan itu 50-50. "Kami siap untuk membayar harga yang kami pikir layak untuk seorang pemain bagus, tidak peduli seberapa besar nilainya. Jika kami pikir itu merupakan harga yang tepat, kami akan membayarnya."

"Kami sedang membicarakannya. Dapatkah kami menemukan kesepakatan atau tidak? Saya tidak tahu. Kami berkembang dengan lambat, namun ada peluang," kata Wenger pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (22/1/2015).

Namun, sejauh ini kesepakatan tersebut tetap akan bergantung pada persyaratan apakah sang pemain bisa mendapat visa kerja dari pemerintahan Inggris. Gabriel belum memenuhi persyaratan otomatis karena ia belum menjadi pemain internasional sepenuhnya.

Para pemain non-Uni Eropa yang ingin bermain di Liga Utama Inggris harus bermain untuk negara yang menduduki peringkat dunia 70 ke atas. Selain itu, pemain itu telah bermain setidaknya sebanyak 75 persen pada pertandingan-pertandingan kompetitif negaranya sepanjang periode dua tahun jika mereka ingin otomatis mendapat izin kerja.

"Jika seorang pemain memerlukan izin kerja maka kami akan membelanya sekarang, karena kami tidak akan ingin melakukannya pada musim panas," pungkas Wenger.

 

Baca Juga:

Lama Menunggu, PSSI Tinggalkan Kantor Kemenpora

Madrid Jual Modric, MU dan Chelsea Siap Tampung

Bintang Belgia Ini Blak-blakan Akui Suka MU

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya