Terima Pinangan Villa, Arsitek Anyar Mengaku Tidak Pakai Otak

Sherwood menggantikan posisi Paul Lambert yang dipecat.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 17 Feb 2015, 01:35 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2015, 01:35 WIB
Tim Sherwood
Tim Sherwood (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villa telah menemukan pengganti Paul Lambert yang dipecat gara-gara hasil buruk yang diraih Christian Benteke dan kawan-kawan. Manajemen tim menunjuk mantan arsitek Tottenham Hotspur Tim Sherwood untuk menukangi "The Villans" di sisa musim ini.

Sherwood diperkenalkan secara resmi sebagai manajer baru Villa, Senin (16/2/2015) waktu setempat. Meski begitu, pelatih berusia 46 tahun ini sudah lebih dahulu menyaksikan kiprah anak asuhnya saat mengalahkan Leicester City 2-1 pada babak kelima Piala FA, Minggu (15/2/2015).

"Saat saya mendapatkan telepon, saya tidak menggunakan otak saya untuk berpikir. Saya langsung mengatakan "ya", saya akan mengambil pekerjaan itu kemudian bernegosiasi," kata Sherwood.

Saat ini, klub yang berasal dari Birmingham sedang berada di zona degradasi. Villa baru mengoleksi 22 poin, lima poin lebih banyak dari tim yang menempati posisi juru kunci Leicester.

"Semua orang terkejut melihat dimana posisi klub ini berada. Tapi klub ini ada di sini bukan tanpa alasan," Sherwood mengungkapkan.

"Mereka (Villa) klub besar dengan sejarah besar pula. Saya akan melakukan apapun yang dibutuhkan untuk membawa tim ini keluar dari zona degradasi."

Baca juga :

Neymar: Messi Teman Terbaik Saya!

Van Gaal Konfirmasi Bakal Beli Pemain Lagi untuk MU

Tangguh Mana, Cech atau Courtois?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya