Kaka Akhirnya Cetak Gol di Partai Debut

Saat memperkuat tiga klub sebelumnya, Kaka selalu gagal mencetak gol di partai debut.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Mar 2015, 20:31 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 20:31 WIB
Ricardo Kaka
Ricardo Kaka

Liputan6.com, Orlando - Gelandang anyar Orlando City, Kaka, akhirnya mampu mencetak gol perdana di Liga Amerika Serikat (MLS). Menurutnya, gol perdananya di partai debut itu merupakan momen yang sangat spesial baginya.

Saat memperkuat tiga klub sebelumnya - Sao Paulo, Milan dan Real Madrid- mantan penggawa timnas (tim nasional) Brasil itu selalu gagal menjaringkan bola dalam partai pertamanya. Namun saat melakoni debut bersama Orlando City, Kaka menjadi pahlawan di laga tersebut.

Sepakan bola dari tendangan bebas yang dieksekusi Kaka di menit akhir babak kedua membuat pertandingan yang digelar pada Minggu (8/3) waktu setempat itu berakhir 1-1.

Dalam kejadian itu, Kevin Molino dilanggar pemain New York City di jarak sekitar 18 meter dari depan gawang. Eksekusi tendangan bola mati yang dilakukan Kaka memantul ke perut bek New York, Jeb Brovsky dan si kulit liar bergulir tanpa bisa dihalau kiper Josh Saunders.

Usai pertandingan, atlet yang sudah mengoleksi titel Piala Dunia dan Liga Champions tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan catatan baru.

"Pengalaman ini merupakan momen yang sangat spesial bagi saya. Saya ingin mencetak gol pertama untuk Orlando dan luar biasa bisa melihat bola masuk dan mendengar reaksi dari 62510 penonton yang hadir. Saya sudah mencetak banyak gol sepanjang karier tetapi gol ini sangatlah penting."

Kaka kemudian memuji soal dukungan yang diberikan suporter tuan rumah, jumlah penonton yang datang ke Citrus Bowl juga diklaim memecahkan rekor yang sudah ada sebelumnya. Dalam kesempatan berbeda, rekan Kaka', Brek Shea juga setuju dengan rekan setimnya yang nyaris lumpuh total karena kecelakaan yang melukai punggungnya.

"Luar biasa, jadi saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang datang malam ini. Kerumunan ini semua mendukung tim," jelas Kaka kepada ESPN.

"Bisa melangkah ke dalam lapangan dan merasakan level suara seperti itu membuat anda semakin semangat dalam laga ini. Ini semua bisa membuat anda bangga," sambung Shea. (Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:
Daftar 10 Atlet Wanita Terkaya 2015
Drama 8 Gol Akhiri Laga Timnas U-16 vs Semen Padang
MU vs Arsenal: Ambisi The Gunners Akhiri Kutukan Old Trafford

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya