Carvalho Waspadai Kebangkitan Arsenal

Carvalho tak ingin timnya merasa jemawa dan meremehkan Arsenal.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 16 Mar 2015, 18:32 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2015, 18:32 WIB
Ricardo Carvalho
Ricardo Carvalho

Liputan6.com, Monaco - Bek senior AS Monaco, Ricardo Carvalho, mewanti-wanti timnya untuk tak meremehkan Arsenal. Ia menilai Arsenal masih memiliki kualitas untuk menyingkirkan Monaco di Liga Champions.

AS Monaco menjamu Arsenal dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Monaco berada di atas angin untuk lolos ke babak 8 besar lantaran berhasil meraih kemenangan 3-1 di pertemuan pertama di Stadion Emirate beberapa pekan lalu.

Itu berarti AS Monaco minimal hanya butuh hasil seri 0-0 untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Kendati berada di atas angin, Carvalho enggan meremehkan Arsenal. Ia meminta kepada rekan setimnya untuk tetap menunjukkan permainan terbaik di kandang sendiri.

"Kadang-kadang sesuatu terjadi di sepak bola. Tentu saja, kebanyakan orang mengira itu adalah kejutan (Monaco menang 3-1 atas Arsenal). Arsenal memang tim yang hebat, tapi kadang-kadang di sepak bola hal ini bisa terjadi," kata Carvalho seperti dikutip dari Four Four Two.

Baca halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkaca Kekalahan Real Madrid

Lebih lanjut, Carvalho juga meminta rekan setimnya untuk berkaca lewat pertandingan Real Madrid kontra Schalke 04. Saat itu, Los Blancos nyaris tersingkir setelah dikalahkan dengan skor akhir 3-4 dari Schalke. Beruntung pasukan Carlo Ancelotti menang agregat 5-4 dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions.

"Real Madrid hampir saja tersingkir dari Liga Champions. Kadang-kadang hal itu bisa terjadi, jadi saya pikir mereka akan datang ke sini dan mencoba berjuang hingga akhir" pungkas eks penggawa Real Madrid.

Baca Juga:

Matic Lega Kakiknya Tak Patah Usai Tekel Horor Barnes

5 Alasan Maklumi Kegagalan Van Gaal di MU

Jelang El Clasico, Ancelotti Khawatirkan Hal Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya