Cetak Hattrick, Bendtner Kebanjiran Pujian

Klinsmann terkesan dengan performa mantan striker Arsenal itu.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Mar 2015, 19:44 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2015, 19:44 WIB
nicklas-bendtner-denmark-130305a

Liputan6.com, Aarhus - Nicklas Bendtner tampil impresif saat mencetak hattrick pada pertandingan persahabatan antara Denmark vs Amerika Serikat di NRGi Park, Aarhus,  Kamis (26/3/2015) dini hari tadi.

Gol Bendtner membantu Denmark dua kali menyamakan kedudukan setelah Jozy Altidore dan Aron Johannsson membuat Negeri Paman Sam unggul terlebih dahulu. Denmark akhirnya muncul sebagai pemenang berkat gol penentu Bentdner dan menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Tampil gemilang, striker Wolfsburg itu pun kebanjiran pujian, baik dari kawan maupun lawan. Pelatih Denmark Morten Olsen bahkan menilai pemain berusia 27 tahun itu seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Nicklas mungkin bisa mencetak empat atau lima gol," katanya kepada wartawan, seperti dikutip dari Goal, Kamis (26/5).

"Kami tak bisa menuntutnya untuk selalu mencetak gol setiap mendapatkan peluang. Terlihat jelas usaha Bendtner selama latihan. Saya sudah berbicara dengan pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking dan ia turut senang dengan usaha keras Bendtner", tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Pelatih AS Juergen Klinsmann mengaku terkesan melihat penampilan eks striker Arsenal itu. "Ketika Anda mencetak tiga gol dalam sebuah pertandingan untuk tim nasional, Anda layak mendapat pujian dan Bendtner pantas mendapatkannya," puji Klinsmann.

"Tiga gol adalah obat yang tepat bagi Bendtner. Aku harap ia mendapatkan yang terbaik bagi masa depannya," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Bendtnermengakui hattrick yang dibuatnya akan membawanya kepada performa terbaik. "Tentu saja itu sangat istimewa bagiku, mencetak tiga gol untuk timnas adalah sesuatu yang tak akan kulupakan," katanya. (Imelia Pebreyanti).

Baca juga :

FA Wacanakan Aturan Baru, 5 Klub Ini Harus Buang Pemain
Spaso Percaya Diri Cepat Adaptasi di Persib Bandung
Setan Merah dan Bayern Berburu Bek Tangguh Italia 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya