512 Peserta Ramaikan MFC di Makassar

MFC di Makassar dipantau mantan pemain timnas, Yeyen Tumena.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Mar 2015, 11:46 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2015, 11:46 WIB
 512 Peserta Ramaikan MFC di Makassar
MFC di Makassar dipantau mantan pemain timnas, Yeyen Tumena.

Liputan6.com, Makassar: Kompetisi sepak bola tingkat sekolah dasar (SD) bertajuk Milo Football Championship (MFC) sudah sampai Makassar. Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulsel, Mulyadi membuka secara resmi MFC Makassar hari ini di Lapangan Hassanudin.

Sebanyak 512 peserta dari 32 SD di Makassar bertanding dilapangan hijau untuk memperebutkan piala MILO Football Championship dan uang tunai Rp10 juta.

“Saya yakin akan banyak lahir bibit pemain berkualitas dari kompetisi ini,mengingat Makassar banyak melahirkan pemain nasional yang menjadi kebanggaan. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, tunjukkan bakat kalian untuk menjadi juara sejati,” kata Mulyadi seperti rilis yang diterima media.

MFC di Makassar bakal dipantau oleh staf pelatih timnas U-14 dan U-16, Yeyen Tumena. Mantan pemain Persija ini bakal menjadi pemandu bakat untuk mencari bakat terbaik di Makassar.

“Kurangnya kompetisi di daerah menyebabkan para pesepakbola muda sulit mengembangkan potensi. Saya dan tim nasional
mengucapkan terima kasih kepada MILO yang memberikan wadah bagi pesebakbola usia sekolah untuk menunjukkan kemampuannya," serunya.

MFC memberikan kebebasan kepada peserta yang ikut dan tak perlu berasal dari SSB.MILO Football Championship merupakan kompetisi sepak bola antar SD di Indonesia. SD Wahdah Islamiyah 01 Makassar merupakan salah satu sekolah yang seluruh muridnya bukan berasal dari SSB atau klub.

Baca Juga:

Wenger Tolak Kuota Pemain Asing di Liga Inggris

Sterling dan Sturridge Jadi Tumbal Kemenangan Inggris

Kane Cetak Gol Perdana, Inggris Lumat Lithuania

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya