Milan Taklukkan Palermo, Inter Diimbangi Parma

Milan menang berkat gol penentu Jeremy Menez.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Apr 2015, 22:21 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2015, 22:21 WIB
Permalukan Inter Milan, Wolfsburg Melaju ke 8 Besar Liga Europa
Gelandang Inter Milan, Fredy Guarin terlihat sedih usai timnya dikalahkan Wolfsburg di leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion San siro, Italy (19/3/2015). Wolfsburg menang 2-1 atas Inter Milan. (AFP PHOTO/Olivier Morin)

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengantongi tiga poin setelah menaklukkan tuan rumah Palermo dengan skor 2-1 di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (4/4/2015) dalam laga lanjutan Serie A Italia. Dua gol Milan ke gawang Palermo dicetak oleh Alessio Cerci dan Jeremy Menez.

Kendati menang, Rossoneri tetap menempati peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, Palermo yang kini tertinggal tiga poin dari Milan juga masih menempati posisi ke-11.

Palermo sesungguhnya bisa mengimbangi permainan Milan, terutama di babak pertama. Kedua tim mampu tampil saling menekan demi mencetak gol lebih dulu.

Marco van Ginkel menekan pertahanan Palermo dari sektor kanan lalu mengirim umpan datar yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Sorrentino menit ke-37. Cerci dengan cermat menghujamkan bola ke gawang tuan rumah.

Pada babak kedua, tim arahan Filippo Inzaghi melancarkan serangan lebih agresif, namun pertahanan Palermo terbilang masih tangguh. Malah gawang Milan yang lini belakangnya tak terkoordinasi, blunder dilakukan Gabriel Paletta sehingga membuat dia harus menjatuhkan Andrea Belotti di kotak terlarang. Penalti untuk Palermo.

Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengam sempurna pada menit ke-72 untuk mengubah skor menjadi 1-1. Baru pada menit ke-83, Jeremy Menez kembali membuat Milan unggul 2-1, ketika tendangan kaki kanannya menghujam gawang Palermo. Skor 2-1 bertahan sampai laga usai.

Sementara itu, hasil minor harus dialami klub sekota Milan, Internazionale yang ditahan imbang tamunya, Parma di Stadion Giuseppe Meazza. Padahal, Nerazzurri memimpin lebih dulu melalui gol Fredy Guarin pada menit ke-25.

Sayangnya, hanya satu menit jelang babak pertama usai, Parma menyamakan skor melalui gol Andi Lila. Gol bermula dari Varela yang melepaskan umpan silang untuk kemudian disambar Lila dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Sampai laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya