Bukan Pertama Kali Valdes Ribut dengan Van Gaal

Ketika sama-sama di Barcelona, pada 2002 lalu, keduanya sempat ribut karena urusan serupa.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jul 2015, 02:39 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2015, 02:39 WIB
Valdes
Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

Liputan6.com, Manchester - Karier Victor Valdes terancam tamat bersama Manchester United. Manajer Louis van Gaal berniat mendepaknya dari skuat karena tak mau menuruti filosofi 'Setan Merah'.

Niat Van Gaal menyingkirkan Valdes sudah tercium sejak beberapa hari lalu. Pelatih asal Belanda itu sengaja tak menyertakan mantan kiper Barcelona tersebut dalam skuat pramusim ke Amerika Serikat.

"Valdes tidak dipilih karena tak mau mengikuti filosofi saya. Ketika Anda menolak menerapkan prinsip-prinsip yang ada, maka hanya satu cara yaitu keluar," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

Hal yang paling membuat Van Gaal jengkel ternyata adalah penolakan Valdes bermain untuk tim kedua MU. "Ketika Anda tidak main di tim utama, maka pilihannya adalah tim kedua. Tapi Valdes menolak," jelasnya.

Usut punya usut, rupanya ini bukan kali pertama mereka bermasalah. Ketika sama-sama di Barcelona, pada 2002 lalu, keduanya sempat ribut karena urusan serupa.

Pada awal musim Valdes yang bersaing merebut posisi utama dengan Pepe Reina hendak dipinjamkan ke Villarreal. Tapi dia menolak setelah mendapat jaminan masuk skuat inti dari Gan Gaal.

Dua bulan berjalan, ternyata Valdes dikembalikan ke tim B Barcelona. Tentunya dia kesal karena merasa dikhianati oleh sang pelatih sehingga akhirnya sengaja mangkir dari latihan.

Tapi Valdes kemudian meluruskan duduk perkaranya. "Saya bukan menolak tim B, tapi Van Gaal baru mengatakan hal itu pada Kamis, lalu saya harus berlatih di Jumat serta turun bertanding pada Sabtu. Saat itu saya hanya meminta waktu berpikir," katanya.

Valdes menambahkan, "Terus terbayang di pikiran bahwa pada musim panas saya menolak Villarreal karena bujukan Van Gaal. Saya benar-benar merasa dikhianati."

Tak lama berselang, Van Gaal pun dipecat oleh Barcelona. Dia lalu digantikan Frank Rijkaard yang kemudian memberi Valdes sedikit ruang untuk bersaing sampai mampu mengalahkan Rustu Rechber di posisi penjaga gawang. (Oleh Rama Dani/Jnp)

Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Baca Juga:

Bukan Uang, Inilah Alasan Sterling Gabung City

Wenger Ungkap Strategi Transfer Arsenal Musim Panas Ini

Di Bulan Ramadan, Mantan Striker Chelsea Pilih Umroh

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya