Persita Gantikan Semen Padang di Piala Presiden 2015

"Persita Tangerang sudah kita surati hari ini karena Semen Padang belum siap," kata CEO Mahaka Hasani Abdul Gani.

oleh Risa Kosasih diperbarui 06 Agu 2015, 22:54 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 22:54 WIB
Persita Tangerang
Persita Tangerang menggantikan Semen Padang FC di Piala Presiden 2015 (persita-fc.com)

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang FC telah mengonfirmasi tidak akan ikut Piala Presiden 2015 bentukan promotor Mahaka Sport and Entertaiment. Maka, satu slot tim peserta yang kosong dari 16 tim berhak diisi klub yang berminat ambil bagian.

CEO Mahaka Hasani Abdul Gani mengatakan satu klub Divisi Utama, yakni Persita Tangerang telah memastikan diri bergabung dengan Martapura FC dan PSG Ciamis. Ketiga klub ini menggenapkan 13 klub Indonesia Super League (ISL) yang mendominasi turnamen.

"Persita Tangerang sudah kita surati hari ini karena Semen Padang belum siap. Kemarin kita kontak, dan lebih bagus kalau mereka ngomong di depan agar kita mempersiapkan jauh-jauh hari," kata Hasani kepada wartawan dalam acara pencarian bakat usia muda, MILO Football Championship di Rawamangu, Jakarta Timur, Kamis (6/8/3015).

Persita sampai sekarang belum memiliki markas di kota sendiri karena ketidaklayakan Stadion Benteng. "Persita siap ikut. Tapi mereka tanya "kalau lolos ke babak kedua, boleh pakai stadion di Serang, tidak?" Boleh lah, karena kita yang undang mereka karena tidak berlaku standar ISL," ucap Hasani.

"Kami sudah sudah mengirim rilis ke klub-klub karena kami mau pemain yang ikut terdaftar di liga. Namun, dalam perjalanan banyak pemain yang tidak dikontrak. Pemain pindah kami bolehkan, asal klub lama memberi izin," ujar tokoh yang ikut mendatangkan Gamba Osaka pada awal tahun ini.

"Harus ada surat keluar dari klubnya. Nanti 13 Agustus kami bertemu klub-klub, saya harap segala data sudah siap agar bisa presentasi ke BOPI juga," pungkas Hasani. (Ris/Bog)

Baca juga:

Bukan Cuma MU, Jersey Wanita Juventus Juga Vulgar

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

Jelang Liga Inggris: Liverpool Terboros, Arsenal Paling Irit

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya