Singkirkan Pasangan Jepang, Greysia/Nitya ke Babak Kedua

Di babak kedua Japan Open Super Series 2015, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi ganda putri Korea.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Sep 2015, 12:19 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2015, 12:19 WIB
Japan Open Super Series 2015
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak kedua Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Rabu (9/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Tokyo - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melangkah ke babak kedua Japan Open Super Series 2015. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan pasangan tuan rumah, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dalam waktu 76 menit dengan skor 16-21, 21-12, dan 21-11.

"Lawan ganda Jepang ini memang bukan lawan yang mudah, mereka juga bagus. Game pertama kami tertinggal karena mereka lebih siap masuk ke ritme permainan. Itu yang harus kami perbaiki, besok nggak boleh seperti ini lagi," kata Greysia usai pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Terlambat in dalam permainan menjadi kendala bagi Greysia/Nitya di game pertama. Mereka terus berada tertekan serangan lawan. Namun di game dua serta tiga, Greysia/Nitya mampu membalikkan keadaan dan menang.

Hasil ini menambah dominasi Greysia/Nitya atas Naoko/Kurumi. Sebelumnya, mereka pernah tiga kali berhadapan dan selalu berhasil menang.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi Eom Hyen Won/Kim Ha Na dari Korea di babak kedua Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Kamis (10/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Di babak dua, Greysia/Nitya akan menghadapi Eom Hyen Won/Kim Ha Na dari Korea. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Nitya yang memiliki peringkat lima dunia jauh lebih diunggulkan dari lawan yang berjajar di posisi 108 dunia.

"Yang pasti untuk besok kami harus lebih siap lagi dari hari ini. Tidak boleh lengah dari game pertama. Karena lawan pun nanti nggak mudah. Mereka pertahanannya bagus, jadi harus lebih siap aja dari awal," ucap Nitya. (Bog/Ary)

Baca juga:

Gaun Super Seksi Putri Mourinho Curi Perhatian Paparazzi

Intip Poin Rossi Saat Menjadi Juara Moto GP

Konsumsi Kokain, Pemain Ini Tidak Kena Sanksi?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya