Greysia/Nitya Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Pasangan Tiongkok

"Kali ini dengan situasi lapangan yang anginnya sangat kencang, kami lebih siap dari mereka," kata Greysia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Sep 2015, 21:41 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 21:41 WIB
Korea Open Super Series 2015
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal Korea Open Super Series 2015, Jumat (18/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Seoul - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melangkah ke semifinal Korea Open Super Series 2015 setelah menang telak dari unggulan keempat asal Tiongkok, Yu Yang/Wang Xiaoli. Ganda putri terbaik Indonesia itu hanya butuh 25 menit untuk menang 21-4 dan 21-18, Jumat (18/9/2015).

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk bermain alot lawan mereka. Tetapi, balik lagi di lapangan, siapa yang lebih siap. Kali ini dengan situasi lapangan yang anginnya sangat kencang, kami lebih siap dari mereka," kata Greysia soal kunci sukses kemenangan.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Greysia/Nitya dari Yu/Wang di Badminton Asia Championships 2015 lalu. Saat itu Greysia/Nitya kalah straight game, 14-21 dan 9-21. Rekor pertemuan keduanya kini menjadi imbang 3-3.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal Korea Open Super Series 2015, Jumat (18/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Mereka pemain yang kuat dan tidak enteng. Tapi kami berusaha untuk mengatasi pikiran kami. Tidak mau terbebani dengan kekuatan mereka, tapi tidak juga menganggap enteng, posisinya di tengah-tengah saja," ucap Greysia.

Di semifinal, Greysia/Nitya menghadapi unggulan dua asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Mereka sudah empat kali berhadapan. Saat ini, skor 3-1 untuk keunggulan Greysia/Nitya.

"Untuk besok harus lebih siap lagi dari pada hari ini. Lawan Luo/Luo terakhir di Taiwan kami menang. Tapi, kami tetap waspada juga sama mereka. Jadi benar-benar harus siap," pungkas Nitya. (Bog/Mar)

Baca juga:

Legenda Madrid Sebut Neymar Lebih Baik dari Ronaldo

Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Inggris?

Jatah Klub Inggris Terancam Berkurang di Liga Champions

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya