Bobotoh 'Izinkan' Boaz Bobol Persib, Asal...

Persib Bandung akan menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg kedua perempat final Piala Presiden, Sabtu (25/9/2015).

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Sep 2015, 14:02 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2015, 14:02 WIB
20150906-Bobotoh, Bonek, dan Viking Kuasai Stadion Si Jalak Harupat-Bandung
Pemeran Bos Jamal, Ikang Sulung melintasi tribun Barat Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (9/6/2015). Kedatangan suporter untuk menyaksikan laga Persib melawan Persebaya Utd di lanjutan Grup A Piala Presiden 2015. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015. Kedua tim akan bertarung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung,, Sabtu (26/9/2015).

"Maung Bandung" dituntut memenangkan laga agar bisa lolos ke semifinal. Pasalnya, di laga pertama Firman Utina Cs kalah 2-3 dari tuan rumah PBFC.

Jelang bigmatch ini, rasa optimisme menyelimuti para bobotoh atau suporter setia Persib Bandung. Mereka yakin dan percaya tim kesayangannya mampu menaklukkan Pesut Etam sekaligus membalikkan keadaan.

Seperti disuarakan bobotoh Persib dari kalangan kaum hawa atau yang lebih tenar disebut "Viking Girl". "Pasti lah bisa. Persib mampu mengalahkan tim asal Kalimantan itu," kata Bunda Anna, koordinator Viking Girl kepada Liputan6.com.
"Skornya 3-1. Boleh lah Boaz ngegolin satu. Kalau Persib, dua gol dicetak Spaso (Spasojevic) dan satunya lagi Zulham," ujarnya.

Suporter Persib

Namun, ia mengingatkan Persib jangan terlalu bernafsu untuk menyerang, sehingga melupakan pertahanan. Menurutnya Persib harus main seimbang. "Tim [Persib] akan lebih konsentrasi dan fokus menyerang jika pertahanan sudah kuat," jelasnya.

Anna menambahkan duel leg pertama di Samarinda sebetulnya berjalan seimbang. Pelatih PBFC Iwan Setiawan sepertinya mampu membaca permainan Persib. Hanya saja pemilik Triana Pudjiastuti ini sangat berharap wasit yang memimpin duel nanti bisa berlaku adil dan seimbang.

"Kami jelas kurang puas dengan wasit yang memimpin kemarin," katanya.(Ian/Rco)

Baca juga:
Jadwal Leg 2 Perempat Final Piala Presiden 2015
Arema Tolak Main Aman di Markas Bali United
Ucapan Idul Adha Pesepak Bola Dunia, dari Dzeko Hingga Ozil

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya