Lorenzo Jaga Peluang Kejar Rossi

"Jika saya kehilangan lebih poin lagi dalam balapan ini, akan hampir mustahil untuk memenangkan gelar juara dunia," kata Jorge Lorenzo.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Sep 2015, 00:01 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2015, 00:01 WIB
MotoGP 2015
Rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengungguli rekan setimnya, Valentino Rossi, dalam balapan MotoGP 2015 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Marcelo del Pozo)

Liputan6.com, Aragon - Rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengatakan kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015) malam WIB, sangat penting untuk menjaga peluangnya menjadi Juara Dunia MotoGP untuk kali ketiga. Lorenzo saat ini telah mengantongi 249 poin dan berada di peringkat kedua klasemen. Ia tertinggal 14 angka dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Ini adalah balapan yang sangat penting dan pada hari Kamis kemarin saya berpikir jika saya kehilangan lebih poin lagi dalam balapan ini, akan hampir mustahil untuk memenangkan gelar juara dunia," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Lorenzo mengakui jatuhnya rider Repsol Honda Marc Marquez pada lap kedua membuatnya lebih mudah untuk memenangkan balapan ini. "Sedikit beruntung dengan jatuhnya Marc. Saya tak berharap (kecelakaan) dan saya tahu Marc sangat kuat di sini, terutama setelah satu lap dan juga di bagian kedua dari perlombaan, sehingga akan sangat sulit untuk mengalahkan dia hari ini dan saya sudah beruntung dengan kecelakaannya," ucap rider asal Spanyol itu.

Rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo memimpin balapan MotoGP 2015 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Marcelo del Pozo)

"Saya tidak bisa santai sama sekali selama balapan dan saya harus tetap fokus serta membalap dengan sempurna untuk menjaga ritme. Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan sangat emosional karena saya melakukan kesalahan di dua balapan terakhir plus nasib buruk dengan cuaca," sambungnya.

"Dengan kemenangan ini, saya bisa sedikit melupakan dua balapan tersebut dan menatap ke depan dengan tetap mempertahankan performa kami saat ini."

Balapan MotoGP musim ini tinggal menyisakan seri Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. (Bog/Ian)

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya