Usai Operasi Jantung, Bek Juventus Cetak Gol

Stephan Lichtsteiner mencetak gol penyeimbang ke gawang Borussia Monchengladbach dalam lanjutan penyisian Grup D Liga Champions.

oleh Rama Dani diperbarui 04 Nov 2015, 21:46 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2015, 21:46 WIB
Stephan Lichtsteiner
Stephan Lichtsteiner (AFP/Carlo Hermann)

Liputan6.com, Moenchengladbach - Pengalaman luar biasa dirasakan Stephan Lichtsteiner dalam sebulan terakhir. Karier bek kanan Juventus tersebut sempat terancam karena menderita kelainan jantung. Namun, dalam laga kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion im Borussia-Park, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB, dia menjadi penyelamat Juventus.

Lichtsteiner mencetak gol penyeimbang pada menit ke-44. Ia menceploskan bola dengan tendangan first time menyambut umpan lambung Paul Pogba.

Baca Juga

  • Kapten Muenchen Puji Gelandang Arsenal Setinggi Langit
  • Terungkap, Guardiola Ingin Gabung Arsenal
  • Ditanya Soal Transfer Ronaldo, Presiden PSG: Rahasia

Sebelumnya, Juve terlebih dahulu di menit ke-18 lewat gol Fabian Johnson. Laga ini berkesudahan dengan skor 1-1 meski Bianconeri bermain dengan 10 orang di babak kedua.

Usai pertandingan, pemain yang dijuluki 'Lokomotif Swiss' mengaku sangat bahagia bisa memberikan kontribusi besar bagi Juve saat melakukan comeback setelah menjalani operasi jantung.

"Saya bahkan tidak pernah memimpikan pertandingan seperti ini. Saya ingin menang. Tetapi, melihat bagaimana duel berjalan dan fakta kami bermain dengan 10 orang, hasil yang didapat sudah memuaskan," kata Lichtsteiner seperti dikutip Football Italia.

Sebelumnya, Lichtsteiner mengalami sesak napas saat bermain pada 23 September lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan, bek 31 tahun itu divonis menderita aritmia atau ganggungan irama jantung. Untuk menyembuhkan, eks pemain Lazio itu harus naik ke meja operasi pada 2 Oktober lalu. (Ram/Bog)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya