Greysia/Nitya ke Semifinal, Hafiz/Shela Bikin Kejutan

Di semifinal, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menghadapi rekan senegaranya, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Des 2015, 00:57 WIB
Diterbitkan 05 Des 2015, 00:57 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal Indonesian Masters 2015, Jumat (4/12/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Malang - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal Indonesian Masters 2015. Unggulan pertama tersebut mengalahkan rekan senegaranya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dengan skor 21-15 dan 21-16.

"Melawan 'adik' sendiri, kami sudah tahu bagaimana menghadapi mereka. Namun, kami tetap akan fight dan tidak mau kalah," kata Nitya usai pertandingan di Stadion Graha Cakrawala, Malang, Jawa Timur, Jumat (4/12/2015).

"Kami tak mau memikirkan status unggulan pertama, kami mau menjaga fokus. Kami juga tak mau meremehkan lawan-lawan yang rangkingnya di bawah kami. Siapapun lawannya, kami akan waspada," Greysia menambahkan.

Baca Juga

  • Ferry Paulus Calon Tunggal Presiden Persija
  • Balotelli Ingin Gabung Madrid, Ronaldo ke PSG Tahun 2016
  • 10 Alasan Liverpool Bisa Juara Liga Inggris

Di semifinal, Greysia/Nitya kembali menghadapi ganda putri Indonesia lainnya, yakni Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani. Partai semifinal lainnya mempertemukan Vita Marissa/Komala Dewi dengan wakil, Tiongkok Yu Yang/Tang Yuanting.

Sementara itu, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia membuat kejutan di perempat final. Tidak diunggulkan, ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong. Hafiz/Shela menang 21-11, 15-21, dan 21-16 atas unggulan dua itu.

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia menyingkirkan unggulan dua dari Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, di perempat final Indonesian Masters 2015, Jumat (4/12/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Kunci kemenangan kami adalah fokus dan saling percaya dengan pasangan. Kami sadar lawan pergerakannya cepat, jadi kami tak boleh telat antisipasi. Kami cukup merasa surprise juga bisa menang, tapi ada pikiran juga kalau bisa menang dari mereka," ucap Shela usai pertandingan.

Di semifinal, Hafiz/Shela akan melawan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Sementaran itu, ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ditantang pasangan Tiongkok, Li Junhui/Huang Dongping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya