Dramatis, Garuda Hadiahi Satria Muda Kekalahan Kedua Beruntun

Garuda Bandung menang 82-78 atas Satria Muda Pertamina Jakarta.

oleh Thomas diperbarui 17 Jan 2016, 21:31 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2016, 21:31 WIB
Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket (performanceorthopedics.com)

Liputan6.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta menutup Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016 dengan buruk. Klub milik Erick Thohir itu menelan dua kekalahan beruntun. Setelah menyerah dari Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Satria Muda dikalahkan Garuda Bandung 78-82 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (17/01/2016)

Pertandingan Satria Muda dengan Garuda berlangsung ketat sejak awal. Garuda secara mengejutkan mampu mengungguli Satria Muda dengan selisih empat poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Baca Juga

  • Serobot MU, Chelsea Gaet Bocah Berbakat Belanda
  • Bintang Manchester City Digoda Klub Tiongkok
  • Hiddink Bingung Kenapa Chelsea Jual Lukaku

Garuda mengamuk di kuarter tiga memanfaatkan foul trouble yang dialami pemain andalan Satria Muda Arki Dikania Wisnu. Mereka melesakkan 24 poin lewat aksi menawan Difta Pratama. Sementara Satia Muda cuma mencetak 14 angka di kuarter tiga.

Di awal kuarter empat, Garuda makin meninggalkan Satria Muda. Pasukan Fictor Roring sempat unggul hingga 18 poin saat pertandingan tersisa delapan menit 30 detik.

Namun, Satria Muda tak menyerah begitu saja. Perlahan tapi pasti tim besutan Cokorda Raka mengejar. Tiga kali tembakan tiga angka beruntun Yosua membuat Satria Muda bisa berbalik unggul dua poin di penghujung kuarter empat.

Sayangnya, keunggulan in tak bisa dipertahankan dengan baik. Wendha Wijaya memaksa pertandingan berlanjut ke overtime. Wendha melakukan offensive rebound yang dilanjutkan dengan tembakan dua angka untuk membuat skor berimbang 72-72.

Di masa overtime, keberuntungan memihak Garuda. Dua kali free throw Rizal Falconi memastikan kemenangan Garuda 82-78. Satria Muda melewatkan kesempatan memaksakan overtime kedua akibat kesalahan Avan Saputra.

Dalam laga ini, Difta jadi bintang kemenangan Garuda dengan sumbangan 25 poin. Di kubu Satria Muda, Kevin Jonas Sitorus meraih double-double dengan 20 poin dan 10 rebound.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya