Rio Haryanto Kian Bersemangat Sambut GP Australia

Albert Park, Australia bakal menjadi seri pertama F1 yang dijalani Rio Haryanto, 20 Maret mendatang.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Mar 2016, 15:50 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2016, 15:50 WIB
Rio Haryanto
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bersemangat sambut Formula 1 GP Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan hari lagi Rio Haryanto bakal menjalani debut di Formula 1. Albert Park, Australia bakal menjadi seri pertama F1 yang bakal berlangsung pada 20 Maret mendatang.

Pembalap berusia 23 tahun itu merasa sangat bersemangat menjalani debutnya di F1. Sebagai pembalap debutan, Rio Haryanto merasa tidak mendapat beban apapun.

Baca Juga

  • Rio, Palmer, dan Wehrlein, Siapa Debutan F1 Paling Menjanjikan?
  • Ban Pilihan Rio Haryanto untuk Debut di Australia
  • Rio Haryanto Tidak Digaji Manor Racing

"Dia tidak merasa tertekan, semua persiapan yang dilakukannya sangat baik. Rio sangat bersemangat," ucap manajer Rio, Piers Hunnisetts saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, 11 Maret 2016.

Sebelum tampil di GP Australia, Piers mengatakan, porsi latihan Rio Haryanto kian berat. Hal ini dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh Rio agar mampu mencapai target yang telah ditentukan tim, yakni menyentuh garis finis. "Ya, dia berada di luar negeri," katanya.

Rio sendiri mengaku sudah tidak sabar menghadapi debutnya di F1. Pembalap kelahiran Solo itu tidak mau mengecewakan dukungan yang telah diberikan oleh rakyat Indonesia.

"Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya dan para pendukung. Saya tak sabar untuk membalap di Melbourne," ucap Rio dalam Facebook resmi Manor Racing.

Rio Haryanto (REUTERS/Sergio Perez)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya