Sampdoria Vs Milan: Menanti Taji Pelatih Anyar Rossoneri

Milan dipimpin pelatih anyar saat dijamu Sampdoria dini hari nanti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Apr 2016, 11:10 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2016, 11:10 WIB
Sampdoria vs AC Milan
Sampdoria vs AC Milan (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Genoa - AC Milan mengemban misi memutus rantai puasa kemenangan di lima laga terakhir, saat bertandang ke Stadion Comunale Luigi Ferraris, markas Sampdoria di pekan ke 33 Liga Italia, Senin (18/4/2016) dinihari WIB. Dalam misi ini, Milan dipimpin nakhoda baru, Christian Brocchi.

Baca Juga

  • 4 Pembalap Calon Pengganti Lorenzo di Yamaha
  • Ranieri Siap Dibuatkan Patung Dirinya di Leicester, Asal...
  • Adema 149-0 SOE: Saat Pemain Berlomba Cetak Gol ke Gawang Sendiri

Brocchi menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dipecat setelah kekalahan 1-2 dari Juventus, Minggu (10/4/2016) lalu. Sosok yang sebelumnya menangani tim muda Milan itu bakal jadi pelatih Milan senior hingga akhir musim ini.

Sang nakhoda baru sepertinya akan memainkan skema 4-3-1-2 di partai debutnya. Itu setelah pria berusia 40 tahun ini mengaku lebih suka menaruh tiga pemain sebagai gelandang.

"Saya suka bermain dengan tiga gelandang dan empat bek. Saya juga suka memainkan seorang pemain sebagai pengatur permainan, seperti yang saya telah lakukan di tim muda," ujar Brocchi seperti dilansir Bleacher Report.

Untuk mengakomodasi taktiknya ini, Brocchi cukup beruntung. Itu lantaran Milan sedang tak mengalami masalah cedera pemain. Hanya striker M'baye Niang yang absen karena masih dibekap cedera.

Alhasil, stok gelandang Milan pun saat ini cukup melimpah. Berkaca pada catatan penampilan, ada lima gelandang sering tampl dan dapat menjadi andalan Brocchi. Mereka: Andrea Poli, Juraj Kucka, Ricardo Montolivo, Andrea Bertolacci, dan Giaccomo Bonaventura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diuji Pesawat Kecil

Taktik Brocchi ini akan diuji oleh formasi 3-5-2 yang biasa menjadi pilihan allenatore (pelatih) Sampdoria, Vincenzo Montella. Ya, setelah sempat terseok-seok dengan taktik ini, para pemain Sampdoria sepertinya sudah mulai mengerti apa yang diinginkan Si Pesawat Kecil -julukan Montella.

Sampdoria hanya menelan satu kali kekalahan dari lima laga terakhir mereka. Sisanya, Il Samp berhasil memetik dua kemenangan, dan dua hasil imbang.

"Tim tahu apa yang harus dilakukan dan sekarang, mereka bisa melakukannya lebih baik karena kami semakin mengenal satu sama lain. Kami punya kemungkinan untuk menunjukkan kemampuan kami, untuk bersenang-senang dan menghibur fans kami yang telah berjuang besama kami," kata Montella.

Berbicara mengenai catatan pertemuan, Milan boleh berbangga. Dalam lima duel terakhir dengan Sampdoria, Milan belum terkalahkan. Terakhir kali, Milan menang 2-0 saat bertemu di Copa Italia, Desember tahun lalu.

Prediksi Pemain:

Sampdoria:  Emiliano Viviano; Modibo Diakite, Matias Silvestre, Niklas Moisander; Lorenzo De Silvestri, Fernando, Nenad Krsticic, Dodo; Roberto Soriano, Ricardo Alvarez; Fabio Quagliarella.

Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Alex, Alessio Romagnoli, Luca Antonelli; Juraj Kucka, Riccardo Montolivo, Andrea Bertolacci; Giacomo Bonaventura; Mario Balotelli, Carlos Bacca.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya