Jadwal Liga Inggris Musim Depan Dirilis, Kapan MU Vs City?

Arsenal harus menjalani awal musim yang berat, begitu juga dengan

oleh Windi Wicaksono diperbarui 15 Jun 2016, 20:50 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2016, 20:50 WIB
20160527-Mourinho-Guardiola-AFP
Jose Mourinho dan Josep Guardiola saat mengatur para pemainnya di leg kedua piala raja Spanyol di stadion Camp Nou (17/8/2011). Guardiola sendiri sebelumnya sudah dikontrak Manchester City selama tiga tahun. (AFP PHOTO/JOSEP LAGO)

Liputan6.com, London - Bukan rahasia lagi pertemuan Manchester United dengan Manchester City di Liga Premier Inggris musim depan patut ditunggu. Faktor Jose Mourinho sebagai arsitek anyar MU, dan Pep Guardiola yang baru dikontrak menjabat manajer City menjadi magnet derby Manchester.

Pertemuan Mourinho dengan Guardiola diyakini bakal berjalan menarik, mengingat rivalitas mereka pernah terjadi di kompetisi La Liga Spanyol. Kala itu, Mourinho masih menjadi pelatih Real Madrid, sedangkan Guardiola di kubu Barcelona.

Baca Juga

  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga
  • Ibrahimovic Bicara Soal MU dan Pujian Roy Keane
  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan

Setelah dirilisnya jadwal Liga Premier Inggris 2016-2017, The Red Devils bakal menjamu The Citizens  lebih dulu pada 10 September 2016 di Old Trafford. Pada 25 Februari 2017, giliran MU yang menyambangi markas City di Etihad Stadium.

Pertandingan MU lainnya yang syarat emosional yakni ketika Mourinho menghadapi bekas klubnya, Chelsea, yang ditangani Antonio Conte. MU akan lebih dulu berkunjung ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, pada 22 Oktober 2016, dan The Blues gantian yang bertandang ke Old Trafford pada 15 April 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ujian Berat Leicester

Claudio Ranieri (Liputan6)
Claudio Ranieri (Reuters / Carl Recine)

Sementara itu, berstatus sebagai juara bertahan, Leicester City, akan memulai Liga Premier Inggris musim depan dengan jadwal berat. Pada pekan kedua, Leicester sudah harus menjamu Arsenal di King Power Stadium pada 20 Agustus 2016.

Lalu, pada pekan keempat Liga Premier Inggris musim depan, Liverpool menjamu Leicester di Anfield. Pekan keenam, ujian tak kalah berat harus dihadapi pasukan Claudio Ranieri saat menyambangi markas MU pada 24 September 2016.

Sedangkan Chelsea, bulan September 2016 akan menjadi ujian berat dalam perjalanan musim pertama Conte di Liga Premier Inggris. Pada 17 September 2016, Chelsea menjamu Liverpool, lalu pada 24 September 2016, Eden Hazard dan kawan-kawan mesti berkunjung ke Emirates Stadium, markas Arsenal. 

Yang paling menarik adalah jadwal Arsenal di awal musim. Tim arahan Arsene Wenger itu menjamu Liverpool pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim depan pada 13 Agustus 2016. Lalu di pekan kedua menghadapi tuan rumah Leicester City. Arsenal pada 19 November 2016 harus menyambangi markas MU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya