Sanchez Cetak 2 Gol, Arsenal Sikat 10 Pemain Hull City

Arsenal menang 4-1 atas Hull City dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Sep 2016, 22:58 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2016, 22:58 WIB
Arsenal
Arsenal menang 4-1 atas Hull City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. (Reuters / Russell Cheyne)

Liputan6.com, Hull - Arsenal membungkam Hull City dengan skor 4-1 di KCOM Stadium, Sabtu (17/9/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dalam pertandingan ini, Hull bermain dengan 10 pemain.

Meski bermain di kandang lawan, Meriam London (julukan Arsenal) mengancam lebih dahulu. Pada menit ketiga, Alex Iwobi melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa dimentahkan bek Hull City.

Tim besutan Arsene Wenger itu akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17. Alex Iwobi menyepak bola dari depan kotak penalti Hull City. Alexis Sanchez membelokkan bola dan mengecoh kiper Hull, Eldin Jakupovic.

Tertinggal, Hull City coba mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-21, Abel Hernandez menyepak bola dari dalam kotak penalti Arsenal. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Meriam London yang dikawal Petr Cech.

Hull City harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Jake Livermore mendapat kartu merah akibat menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih pada menit ke-40.

Sanchez yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakannya yang mengarah ke pojok kiri gawang Hull berhasil ditangkap Jakupovic.


Babak Kedua

Unggul jumlah pemain, Meriam London menggandakan kedudukan. Pada menit ke-55, Iwobi melepaskan umpan terobosan, Theo Walcott yang menerima umpan sukses melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan kiper Hull.

Sepuluh menit kemudian, Hull coba menekan pertahanan Arsenal. Robert Snodgrass melepaskan sepakan dari jarak jauh. Namun akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Snodgrass akhirnya bisa menjebol gawang Petr Cech. Eksekusi penalti striker Hull itu menggetarkan gawang Meriam London pada menit ke-79. Hull mendapat penalti setelah Hector Bellerin melanggar Dieumerci Mbokani.

Hull City vs Arsenal (Reuters / Lee Smith)

Sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti, Sanchez akhirnya mencetak gol kedua di pertandingan ini. Tembakannya pada menit ke-83 dari dalam kotak penalti Hull tak bisa dibendung Jakupovic.

Pada masa injury time, Meriam London kembali mencetak gol. Granit Xhaka melepaskan tembakan dari jarak jauh tanpa bisa dihentikan Jakupovic. Hingga pertandingan berakhir, Arsenal menang 4-1 atas Hull.

Kemenangan ini membuat Arsenal merangsek ke posisi ketiga dengan mengemas 10 poin. Meriam London unggul selisih gol dari Chelsea dan Arsenal yang juga mengumpulkan 10 poin. Sedangkan Hull berada di urutan kesembilan dengan tujuh poin.

Susunan pemain:

Hull City: Jakupovic, Robertson, Livermore, Davies, Elmohamady, Clucas, Huddlestone, Meyler, Diomande, Snodgrass, Hernández.

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Walcott, Ozil, Iwobi, Alexis.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya