Bayern Tuntaskan Dendam atas Atletico

Bayern berhasil mengalahkan Atletico di matchday keenam.

oleh Thomas diperbarui 07 Des 2016, 04:43 WIB
Diterbitkan 07 Des 2016, 04:43 WIB
Bayern vs Atletico
Selebrasi Lewandowski usai cetak gol ke gawang Atletico (Reuters)

Liputan6.com, Muenchen- Bayern Muenchen berhasil membalas dendam kepada Atletico Madrid. Pada matchday keenma Grup D Liga Champions, Bayern menang tipis 1-0 atas Atletico di Stadion Allianz Arena, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Meski menang, Bayern tetap hanya menjadi runner-up Grup D. Atletico yang menjadi juara grup. Sejak matchday kelima, kedua tim telah memastikan status sebagai juara dan runner-up grup.

Baik Bayern maupun Atletico tetap menurunkan mayoritas pemain utama meski hasil pertandingan sudah tak berpengaruh lagi.

Berambisi membalaskan dendam setelah kalah 0-1 di pertemuan pertama, Bayern langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak pertandingan dimulai dengan dimotori Arjen Robben dan Douglas Costa.

Meski lebih banyak tertekan di awal laga, justru Atletico yang mendapat peluang emas pertama. Umpan terobosan Koke diteruskan oleh Yannick Carrasco. Sepakan pemain Belgia ini masih bisa ditepis oleh kiper Manuel Neuer.

Bayern nyaris unggul pada menit 20 bila kiper Atletico Jan Oblak tidak melakukan penyelamatan gemilang menepis sepakan Douglas dari sudut sempit.

Memasuki menit 28, Bayern akhirnya bisa membuka keunggulan. Tendangan bebas penyerang Robert Lewandowski mengecoh Oblak. Bayern 1, Atletico 0. Skor ini bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Bayern vs Atletico
Selebrasi Lewandowski usai jebol gawang Atletico (Reuters)

Tertinggal satu gol memaksa Atletico untuk meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Pelatih Diego Simeone memasukkan tambahan dua pemain depan yakni Angel Correa dan Kevin Gameiro.

Kehadiran Correa dan Gameiro tak terlalu banyak membantu. Atletico tetap kesulitan menciptakan peluang di depan gawang Bayern.

Malah Bayern yang memperoleh sejumlah peluang emas untuk menggandakan skor. Robben hampir menambah gol bila tidak terlalu lama mengocek bola.

Sementara peluang emas Thiago Alcantara di pertengahan babak kedua terbuang percuma. Mendapat umpan dari Douglas, sontekan Thiago di mulut gawang melambung jauh meski sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Tak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Susunan Pemain

Bayern: Neuer; Rafinha, Hummels, Alaba, Bernat; Sanches, Vidal, Thiago; Robben (Kimmich 83'), Douglas (Martinez 87'), Lewandowski (Muller 80').

Atletico: Oblak; Godin, Vrsaljko, Savic, Hernandez; Gabi, Koke (Thomas 68'), Saul, Gaitan (Correa 60'); Carrasco (Gameiro 60'), Griezmann.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya