Top 10 Berita Bola: Nasib 5 Pemain MU dan Peluang Timnas di AFF

MU dan final Piala AFF 2016 masih terpopuler.

oleh Risa Kosasih diperbarui 14 Des 2016, 09:28 WIB
Diterbitkan 14 Des 2016, 09:28 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola_3
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Leg pertama final Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia melawan Thailand akan segera digelar pada Rabu (14/12/2016) malam. Final kelima timnas dalam ajang dua tahunan tersebut begitu spesial hingga menarik perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com.

Pertama, Piala AFF kali ini dimaknai sebagai kebangkitan sepak bola nasional. Pasalnya, Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA pada Mei lalu. Selain itu, skuat Merah Putih dapat melanggeng ke babak pamungkas ini dengan deretan hasil yang dramatis.

Selain topik Piala AFF, pengungung portal ini masih penasaran dengan berita seputar klub raksasa Manchester United. Seperti yang diketahui, MU dan seluruh tim-tim Eropa akan memasuki jendela transfer musim dingin.

Beberapa pertandingan jelang penutupan paruh musim menjadi evaluasi bagi manajer untuk mendepak pemain yang kurang berkontribusi. Tak terkecuali pemain MU, yang baru saja merayakan kemenangamn atas Tottenham Hotspur, pada Minggu (11/12) lalu.

Apalagi berita yang dipantau pembaca di kanal bola Liputan6.com? Berikut 10 berita yang paling populer di kanal bola Liputan6.com pagi ini:

1. 5 Pemain MU yang Masa Depannya Terancam di Old Trafford



Manchester United akhirnya meraih kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Minggu (11/12/2016). Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Henrik Mkhitaryan.

Manajer MU Jose Mourinho bangga dengan hasil ini. Menurutnya, ini merupakan kemenangan penting karena melawan tim yang sangat bagus.

Selengkapnya baca di sini.

2. Pengamat Bola Luar Negeri: Indonesia Bakal Repotkan Thailand



Tim nasional Indonesia diprediksi bakal memberikan pertarungan yang sengit ketika menjamu Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Hal ini disampaikan salah satu analis sepak bola ESPN, Ryan Fenix.

Fenix membeberkan bahwa peluang Indonesia merebut trofi juara Piala AFF 2016 sangat besar. Mengingat timnas Merah Putih telah menampilkan permainan yang sangat kompetitif selama turnamen dua tahunan tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

3. Dua Sayap Timnas Indonesia Bikin Pelatih Thailand Ngeri



Kolaborasi Andik Vermansyah dan Rizky Pora di kedua sayap tim nasional Indonesia bisa jadi momok kubu Thailand di final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, besok malam. Buktinya, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang, mengaku memberi perhatian serius kepada keduanya.

"Kami harus berhati-hati dengan pemain sayap timnas Indonesia. Kedua sayap Indonesia memiliki kecepatan yang bagus, itu terlihat ketika kami kebobolan dua gol selama melawan mereka," kata Kiatisuk, merujuk pada pertemuan di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 seperti dikutip Bangkok Post, Selasa (13/12/2016).

Selengkapnya baca di sini.

4. Dukungan Suporter Timnas Indonesia Bikin Thailand Ngeri

5. Bintang AS Roma Doakan Timnas Indonesia Juara Piala AFF

6. Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 13 Desember 2016

7. Lawan Thailand, Riedl Ingin Cetak Sejarah Bersama Timnas

8. Timnas Indonesia Vs Thailand: Belajar dari Piala AFF 2000

9. Tiket Timnas Indonesia Habis, Ketum PSSI Minta Maaf

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya