Atmosfer Stadion Hambar, City Malah Naikkan Harga Tiket

City menaikkan harga tiket pertandingan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 03 Mei 2017, 08:36 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2017, 08:36 WIB
Manchester City Atasi Perlawanan Arsenal
City menaikkan harga tiket pertandingan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.(Reuters/Phil Noble)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menaikkan harga tiket pertandingan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir. Kenaikan tiket itu berlaku mulai musim depan.

Ironisnya, kenaikan harga tiket itu diumumkan setelah Sportsmail mengungkapkan kekhawatiran pelatih Josep Guardiola mengenai atmosfer di Stadion Etihad.

Fans City mendapat kabar pembengkakan harga tiket itu pada Selasa (2/5/2017) pagi, dengan rata-rata kenaikan mencapai dua persen. Pihak City mengungkapkan, alasan peningkatan harga tiket itu untuk menutupi biaya operasional pertandingan.

Tiket termurah yang ditawarkan City kepada suporter mereka adalah 299 pounds atau setara dengan Rp 5,1 juta. Tempat yang ditawarkan untuk tiket termurah adalah di baris ketiga tribune selatan dengan kuota dua ribu kursi. Hanya ada tiga klub Liga Inggris yang memberikan harga tiket lebih murah daripada City.

The Citizens juga kembali memperkenalkan skema Value Gold atau Nilai Emas. Dengan program itu, suporter bisa memasukkan nama mereka ke salah satu tempat duduk di manapun di Stadion Etihad dengan harga terendah. Meski membuat beberapa penggemarnya berkecil hati, City tetap bersikeras bahwa harga yang mereka tawarkan lebih murah dibanding rival regional.

“Anda bisa menghasilkan semuanya tentang uang, atau Anda mencoba dan memastikan kami memiliki atmosfer partisan di pertandingan kandang. Itu bisa berarti perbedaan antara finis di tempat keempat dan pertama. Klub (akan) menghasilkan lebih banyak lagi dengan hadiah uang daripada yang akan mereka dapatkan dari kenaikan tiket diam-diam,” demikian pernyataan fans City dari Grup 1894 yang protes dengan kenaikan harga tiket.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya