Rooney Siap Perjuangkan Tempat di MU

Rooney dispekulasikan bakal meninggalkan MU pada bursa transfer mendatang.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 11 Mei 2017, 06:12 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2017, 06:12 WIB
Ekspresi kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney pada laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017). Rooney mengaku ingin terus membela MU.
Ekspresi kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney pada laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017). Rooney mengaku ingin terus membela MU. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney menepis spekulasi kepergian dari Manchester United (MU) pada bursa transfer mendatang. Dia ingin terus membela tim yang sudah diperkuatnya sejak 2004.

"Saya sudah membela MU 13 tahun. Tentu saya ingin bertahan," kata Rooney, dikutip Sky Sports.

Rooney sebelumnya mengeluarkan pernyataan niat menetap setidaknya hingga akhir musim 2017/2018. Dia menegaskan sikap menyikapi rumor kepergiannya ke Tiongkok pada bursa transfer Januari lalu.

Pemain berusia 31 tahun tersebut dikabarkan ingin hengkang karena kehilangan waktu bermain. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan pada awal musim ini membuat dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Saya ingin bermain dan membantu tim. Saya mencoba memberi pengaruh dari dalam atau luar lapangan. Saya akan buktikan jika diberi kesempatan merumput," tegas Rooney.

Dia hanya menjadi starter di 22 pertandingan musim ini. Namun, Rooney bisa menjadi top scorer sepanjang masa MU ketika merobek gawang Stoke City, Januari 2017. Melewati Bobby Charlton, kini dia sudah menghasilkan 252 gol bagi The Red Devils.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya