Final Liga Champions: Pelatih Real Madrid Sanjung Kiper Juventus

Pelatih Real Madrid Zidane mengatakan Kiper Juventus Gianluigi Buffon dilahirkan sebagai pemimpin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Mei 2017, 13:10 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2017, 13:10 WIB
Gianluigi Buffon
Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengincar trofi Liga Champions pertamanya setelah dua kali menjadi runner-up. Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, 3 Juni 2017. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melabeli kiper Juventus Gianluigi Buffon sebagai pemain yang luar biasa. Sanjungan Zidane itu dilontarkan jelang final Liga Champions antara kedua tim di Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

Real Madrid kini berusaha menjadi klub pertama yang memenangkan trofi Liga Champions dua kali berturut. Tak hanya itu, Los Blascos juga ingin menambah koleksi trofi juara Eropa bergengsi itu menjadi 12.

Sementara itu, Juventus berupaya memenangkan trofi itu setelah terakhir kali meraihnya pada 1996 silam. Dua musim lalu, tim asuhan Massimiliano Allegri lolos ke final. Namun, Buffon cs kalah 1-3 dari Barcelona.

Zidane, yang meninggalkan Juventus sebagai pemain saat Buffon datang pada 2001, memuji karier kiper Timnas Italia itu. "Saya pikir ini tentang apa yang telah diraihnya. Dia terlahir sebagai pemimpin," kata Zidane kepada UEFA.com, Sabtu (27/5/2017).

"Dia telah menjadi pemain luar biasa sepanjang kariernya."

"Dia adalah pemimpin di lapangan dan kapten yang hebat. Dari semua hal yang dia katakan tentang pemain yang dia temui, dia selalu memandang rekan-rekan profesionalnya," ucap Zidane.

"Itu menunjukkan kepada Anda, dia tipe orang seperti apa, selain menjadi kiper dan pemimpin hebat."

Bersama Juventus, Bufforn telah mengklaim delapan gelar Liga Serie A Italia. Namun, pemenang Piala Dunia ini ingin meraih trofi Liga Champions pertamanya setelah dua kali hanya menjadi runner-up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya