Chelsea Vs Arsenal: Courtois Protes Gol Sanchez

Dalam duel melawan Arsenal yang berlansung di Wembley itu, Chelsea kalah 1-2.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 28 Mei 2017, 04:06 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2017, 04:06 WIB
Thibaut Courtois
Thibaut Courtois (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois menganggap gol pertama Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez di final Piala FA, Sabtu (27/5/2017) tidak sah. Dalam laga yang berlansung di Wembley itu, Chelsea kalah 1-2.

Sanchez mencetak gol pada menit keempat. Menurut Courtois, gol tersebut berbau kontroversi. Dia menganggap ada dua pelanggaran yang dilakukan pemain Arsenal.

"Gol pertama mereka tidak sah. Sangat jelas kalau ada hand ball (dari Sanchez). Kemudian, Aaron Ramsey melakukan pergerakan dan dia merasa offside," katanya, dikutip dari Sports Mole.

Meski memprotes, Courtois menyebut Arsenal pantas memenangkan Piala FA. Tim besutan Arsene Wenger itu melepaskan 10 sepakan, enam di antaranya mengancam gawang Chelsea.

"Kami sudah jelas kecewa. Tapi, saya ingin mengucapkan selamat kepada Arsenal. Mereka memainkan permainan yang bagus," ujar kiper asal Belgia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terbanyak Piala FA

"Arsenal sudah meningkatkan permainan mereka. Arsenal sudah melakukan hal yang lebih baik ketimbang Chelsea yang sudah memenanagkan Liga Inggris," ucap Courtois menegaskan.

Kemenangan atas  Chelsea membuat Arsenal menjadi tim terbanyak yang memenangkan gelar Piala FA.  Gelar ini menjadi trofi ke-13 Arsenal di Piala FA.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya