Samsul Arif Gemilang, Persela Bantai Borneo

Persela Lamongan membantai Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (8/7/2017).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Jul 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2017, 17:30 WIB
Liga 1 Logo
Persela Lamongan membantai Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (8/7/2017).

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan membantai Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (8/7/2017) dalam lanjutan Liga 1. Samsul Arif tampil gemilang di laga ini.

Samsul Arif menjadi pemain terbaik Persela dalam duel melawan Borneo FC. Striker Laskor Joko Tingkir itu menyumbang satu assists dan mencetak satu gol ke gawang Borneo.

Mantan striker Arema FC ini menyumbang assist pada menit ke-23. Umpan Samsul Arif di dalam kotak menalti berhasil dituntaskan Muhammad Agung Pribadi untuk mencetak gol.

Enam menit berselang, Persela menggandakan kedudukan. Mendapat umpan terukur dari Edy Gunawan, sontekan Eka Ramadani tak bisa dihentikan kiper Borneo FC, Nadeo Arga.

Borneo berhasil memperkecil kedudukan pada babak kedua atau menit ke-69. Bek Persela, Eky Taufik melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Pemain asing Borneo, Flavio Beck Junior yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Di masa injury time, Persela mendapat hadiah tendangan penalti. Nadeo Arga melanggar Samsul Arif yang berdiri bebas. Menjadi algojo, Samsul Arif sukses menjebol gawang Borneo FC dan membawa Persela menang 3-1.

Dengan kemenangan ini, Persela sukses merengkuh 19 poin hingga pekan ke-13 dan masuk 10 besar klasemen sementara. Sedangkan Borneo FC baru mengemas 17 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda, Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Aang Suparman, M Zainal Haq, Eky Taufik Febrianto, Muh Agung Pribadi, Juan Revi Auriqto, Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani, Samsul Arif

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Abdul Rahman, Yamashita Kunihiro, Matheus Henrique, Leonard Tupamahu, Ricky Akbar, Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Shane Edward.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya