Amandio Rebut 8 Besar di King of Asia Drift Championship

Amandio terkendala dengan mobil yang pas-pasan saat mengikuti King of Asia Drift Championship.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jul 2017, 22:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2017, 22:00 WIB
Emmanuel Adwitya Amandio
Emmanuel Adwitya Amandio tampil tidak mengecewakan di King of Asia Drift (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Drifter Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio sukses meraih prestasi membanggakan saat rebut 8 besar di King of Asia Drift Championship putaran 3 di Malaysia pada 8-9 Juli lalu.Berlokasi di Kuala Lumpur Plus Elite Speedway, King of Asia (KOA) masih memiliki hubungan dengan King of Europe (KOE), yang sebelumnya dilaksanakan di dataran Eropa.

King of Asia sendiri adalah bagian dari King of Nations dan memiliki tingkat sejajar dengan King of Europe, King of Dessert (Middle East) dan King of Sud America.

Dengan keinginan melebarkan sayap ke kancah dunia, KOE membuat kejuaraan bertajuk King of Nations. Ada cerita kekaguman tersendiri yang berhasil diukir oleh drifter muda satu ini. Amandio telah berusaha terbaik untuk tampil dengan berhasil membuat run yang mulus, power drift yang rapi, dan tidak satupun cone tersenggol pada saat aksinya.

Dengan berbesar hati harus mengakui bahwa kekuatan mesin mobilnya memang kurang mumpuni untuk bersaing dengan lawan ketika tandem. Meskipun sadar akan hal ini, Amandio sejak awal tetap optimis dan bertekad memenangkan pertandingan.

"Kendala hanya pada mobil, kita hanya menggunakan mobil 4 AGE  1.6L cc terkecil di barisan jadi memang harus benar-benar atur strategi," kata Amandio seperti rilis yang diterima media.

Achilles selaku sponsor Amandio memberi dukungan penuh atas prestasi yang diraihnya di King Of Asia Drift Championship. Amandio sebagai perwakilan Indonesia di kancah Motorsport Event Internasional telah membuktikan ban Achilles RAdial bisa bersaing dengan ban-ban Internasional lainnya.

"Berikutnya kami akan ikut FIA Drift World Cup di Jepang. Pasti akan menggunakan mobil yang lebih mumpuni lagi,” kata Amandio.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya