Drifter Indonesia, Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang

Amandio bakal menjadi salah satu dari 30 drifter yang tampil di Tokyo Drift Oktober nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Agu 2014, 23:13 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2014, 23:13 WIB
Amandio
Drifter Indonesia, Amandio berlaga di Jepang (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Drifter Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio berhasil menorehkan prestasi membanggakan di kejuaraan Drifting, Top 30 D1GP Profesional Driver seri ke-4 &5 di Ebisu, Jepang akhir pekan lalu. Dia berhasil menembus nominasi final sehingga bisa mengibarkan bendera merah putih dan berhak melaju ke Tokyo Drift yang berlangsung Oktober nanti.

Keberhasilan ini menjadi buah dari tekad,usaha dan perjuangan Amandio selama 8 tahun di dunia drifting. Pada event kali ini,  Amandio menunjukan performa mengemudi yang sangat tinggi. Dimana ia harus dapat bersaing dengan lawan - lawannya yang memiliki ketangkasan tinggi dari berbagai Negara seperti Australia, Thailand, Malaysia dan lainnya.

“Dengan melihat lawan-lawan dari berbagai negara yang memiliki kemampuan dan skill yang tinggi, saya benar-benar berusaha semaksimal mungkin dengan mempersiapkan strategi," ujarnya seperti rilis yang dikirim ke wartawan, Selasa (26/8/2014).

Yang membanggakan, Amandio menjadi satu-satunya drifter asing yang mampu menembus final. Keberangkatannya kali ini tak lepas dari bantuan sponsor seperti  oleh Achilles Radial, SIS Work,Team Tetsujin, Moodsgallery, Garuda Indonesia, Koyorad, Endless brake, HKS, Dmax, London School Of Public Relation, Sunoco Oil, Banana Auto, Acuvance, Enkei Wheel dan Exclusive Garage.

Berkat bantuan sponsor ini, Amandio bisa mengejar targetnya dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang drifting.Hanya 30 drifter yang berhak melanjutkan ke Tokyo Drift yang berlangsung di Odaiba 18-19 oktober 2014. Pada event ini, Amandio-pun meraih gelar sebagai salah satu Drifter terbaik di D1GP.

Baca Juga:
4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MU
Legenda Liverpool Cibir Langkah MU Beli Di Maria
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya